SD Al Islam Morowudi Galang Dana Untuk Rohingya

0
257

GRESIK, BrataPos.com – Derita Muslim Rohingya yang dibantai oleh penguasa Myanmar mendapat perhatian dari semua pihak. Salah satunya dari SD Al-Islam Muhammadiyah Morowudi Cerme yang terpanggil hatinya untuk melakukan solidaritas menggalang dana untuk membantu penderitaan Muslim Rohingya dan juga disertai do’a bersama, (13/9/17).

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Murid SD Al-Islam tersebut digelar selama 2 hari sejak hari Selasa tanggal (12/9/17) sampai dengan hari Rabu (13/9/17).

Dengan memakai seragam lengkap sekolah, satu persatu setiap siswa dan siswi berbondong-bondong begitu antusias menginfakkan uang pemberian dari orang tua untuk diinfakkan ke orang Muslim Rohingya, dengan tujuan untuk mengurangi beban penderitaan Muslim Rohingya. Namun penggalangan dana itu tidak hanya murid yang memberikan bantuan,  guru pun tidak luput ikut membantu.

Dengan membawa kotak yang terbuat dari kardus, yang bertuliskan peduli Rohingya lengkap dengan foto Rohingya para siswa dan siswi ini berkeliling untuk menggalang dana ke sejumlah teman-temannya dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

“Saya dan teman-teman tadi menggalang dana untuk korban Muslim Rohingya. Kami sangat perihatin dengan kondisi para korban. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata salah satu siswi SD Al-Islam Morowudi zila (9) sambil tersenyum. (13/9/17).IMG20170914144456

Kepala Sekolah SD Al Islam Morowudi Muhammadiyah Cerme Isya Anshori., S.Pd mengatakan, ini buat pembelajaran pada anak-anak ikut merasakan bagaimana penderitaan sesama Muslim yang ada di Rohingya, penderitaan yang dialami mereka (Muslim Rohingya).

“Anak-anak ini kan sering nonton di televisi atau dengar dari orang tuanya, jadi dia tahu bagaimana penderitaan yang dialami oleh Muslim Rohingya. Maka dari itu orang tua wali murid untuk menitipkan bantuan berupa uang kepada anak-anak ini,” katanya.

Lanjut Isa, kami berharap ini adalah langkah dimana kita selaku umat islam harus bisa ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh Rohingya. Karena Rohingya itu mayoritas kebanyakan yang menjadi korban orang muslim. Ini juga pembelajaran bagi anak-anak untuk nilai-nilai kemanusiannya muncul dari usia dini serta dalam diri mereka juga semakin tinggi untuk sosialnya.

“SD Al Islam Morowudi ini tidak hanya kali ini yang melakukan kegiatan seperti ini, bahkan kami sering melmbantu seperti korban bencana alam, bencana banjir, bencana gunung meletus, dan bencana kemanusiaan, kita selalu berpartisipasi,” imbuhnya.

Dana yang tekumpul sejumlah Rp. 6.510.000 diserahkan oleh siswa ke Kepala Sekolah SD Al-Islam Morowudi, Isa Anshori., S.Pd dan dilanjut diserahkan ke salah satu lembaga kemanusiaan Lasimu untuk disalurkan kepada korban muslim Rohingya.(jml)

 

 

Facebook Comments