Pembantu Rumah Tangga Kuasai Harta Majikan

0
58

SURABAYA, BrataPos.com – Berdasarkan adanya laporan yang di Lakukan oleh Korban (Siti Selvia) kepolisian Nomor : LP/105/B/IX/2017/JATIM/RESTABES SURABAYA/SEK SKM tertanggal 11 September 2017, Kesatuan Reserse Kriminal Polsek Sukomanunggal yang di Pimpin Iptu Misdianto, SH berhasil menangkap pelaku pencurian didalam rumah yang terletak di kawasan Jalan Darmo Grend Garden Blok C No. 21, Surabaya, Senin (04/09/2017).

Menurut Iptu Misdianto, SH mengatakan, Memang benar kami telah menangkap 1 pelaku seorang perempuan karena telah dilaporkan oleh Korban bernama Siti Silvia (49 tahun) yang tak lain majikannya. Sebab telah mencuri Uang Pecahan 500 dan 200 EURO senilai 133.000.000 (Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah) yang disimpan dalam tas yang terkunci saat dirinya sedang pergi ke India, Tutur Iptu Misdianto, SH saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (12/09/2017).

Masih menurut Misdianto,  Saat Korban pulang dari luar negeri, Pelaku minta berhenti dari pekerjaannya setelah pelaku berhasil memboyong harta Korban. Namun setelah pelaku pergi dari rumah Korban, Saat korban mengecek uang yang telah di simpan didalam tas itu, Korban kaget melihat kunci tas yang berisi Uang sudah dalam keadaan Rusak. Sehingga perbuatan tersangka di laporkan ke pihak yang berwajib,  Ucapnya.

Menurut Korban Siti Sivia, Pelaku pernah mengambil Uang miliknya sebesar 3000 EURO, 400$ USA dan beberapa barang lainnya. Setelah di gledah di rumah pelaku memang benar dan pelaku pun juga mengakuinya.

Dari hasil penangkapan pelaku, Petugas berhasil mengamankan barang bukti yang sudah diambil oleh pelaku saat ditinggal oleh korban ke luar negeri berupa, Kartu ATM Bank Mandiri, Cincin Emas 2 biji, Kalung Emas berserta liontin, Gelang Emas, Dompet, Jam Tangan, Tegas Perwira No 1 di Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Karena perbuatannya, Pelaku akan di kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 Tahun penjara. (Bnd)

Facebook Comments