Parkir Motor Sembarangan, Siap-Siap Digembosi

0
133

GRESIK – Ini sebuah peringatan bagi pemilik kendaraan bermotor roda dua Karyawan Pemerintah Kabupaten Gresik ataupun masyarakat yang akan berkunjung ke kantor Bupati Gresik. Pasalnya Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto memerintahkan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang piket di Kantor Pemkab Gresik untuk menggembosi kendaraan yang parkir sembarangan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (11/9/17), sejumlah anggota Satpol PP terpaksa menggembosi beberapa kendaraan yang diparkir di depan pintu sebelah timur dan pintu sebelah barat kantor Bupati Gresik. Ada puluhan sepeda motor yang saat itu terparkir di area tersebut dan digembosi oleh anggota Satpol PP.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono sangat mendukung upaya penertiban itu. Dia menyayangkan kepada para PNS yang tidak tertib dan dengan sengaja seenaknya memarkir kendaraan disana.

“Mestinya mereka sudah tahu, karena disana tidak aman karena pernah terjadi kehilangan motor. Disana juga sudah ada rambu dilarang parkir yang dipasang oleh pihak Dinas Perhubungan Gresik. Selain Rambu, pihak Bagian Perlengkapan Setda Gresik juga memberi tulisan larangan agar tidak memarkir kendaraan disana, tapi hal itu tidak dihiraukan” katanya.

Keadaan ini berlangsung setiap hari meski kadang-kadang dari pihak bagian perlengkapan telah mengumumkan agar memindahkan kendaraannya ke tempat parkir dibelakang. Setiap hari ada puluhan motor yang terparkir disana. Baik dipintu sebelah timur maupun barat. Padahal Pemkab Gresik telah menyiapkan lahan parkir luas yang ada dibelakang kantor Bupati Gresik.

Lahan parkir yang ada dibelakang kantor Bupati ini cukup luas dan memadai. Selain aman dari pencurian kendaraan bermotor. Disana juga ada penjaganya yang stand by sepanjang waktu kerja. Selain tak dikenakan biaya sepeserpun, parkir di area tersebut juga juga tidak akan kehujanan jika musim penghujan dan tidak kepanasan saat kemarau.

“Ada 17 ruas (plong) parkir untuk kendaraan roda dua yang masing-masing plong sepanjang 12 meter. Tempat parkir motor saja bisa menampung sekitar 600 kendaraan roda 2. Saya kira tempat parkir tersebut sangat memadai untuk menampung semua kendaraan karyawan Pemkab Gresik dan tamu.” kata Suyono.  (sdm)

Facebook Comments