by

Warga Desa Metatu Dapat Bantuan Air Bersih

GRESIK, BrataPos.com – Anggota TNI AD Kodim 0817 Gresik terus memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih. Kali ini yang dituju oleh Kodim giliran Warga Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, yang menurut catatan BPBD Desa Metatu salah satu dampak kekeringan sehingga mengalami krisis air bersih, Rabu (6/9/17).

Sebanyak 6 truk tangki air bersih berkapasitas 5000 liter dikirim ke wilayah Desa tersebut. Kegiatan sosial Kodim 0817/Gresik itupun disambut antusias warga. Ratusan warga rela mengantri untuk mendapatkan air bersih. Mereka menyerbu truk tangki untuk mendapatkan air bersih sambil membawa ember ataupun wadah lainnya.

“Di Desa kami memang sekarang lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Adanya bantuan ini dirasakan sangat membantu kami. Kalau ingin mendapatkan air bersih kami selama ini harus membeli,’’ ujar Yanto (40 tahun), salah seorang warga Desa Metatu yang ikut mengantri air bersih.IMG-20170907-WA0002

Bersama Rakyat Danramil 10/Benjeng, Kapten Inf H Nawardi S.Pdi mengatakan, sebanyak 4 tangki air bersih dikirim untuk warga Desa Metatu. Itu sebagai upaya TNI manunggal bersama rakyat, khususnya untuk membantu masyarakat yang kini sedang kesulitan air bersih.” Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, yang kini sedang kesulitan air bersih,’’ katanya.

Menurutnya, adanya bantuan air bersih itu memang mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Metatu. Bahkan, warga yang mengantri hingga ratusan orang. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengatur agar masyarakat bisa tertib.” Kegiatan ini kami lakukan juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. Sehingga, kedepan diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan rakyat,’’ jelasnya Nawardi. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA