Komsos Kreatif Korem 084/BJ Wujud Kedekatan TNI Rakyat

0
46

SURABAYA, BrataPos.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Teritorial Terbatas dengan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarananya. Penyelenggaraan lomba tarian daerah dan puisi sebagai bagian dari kegiatan yang dibuka oleh Kasi Ter Korem 084/BJ Letkol Arm Soegeng mewakili Danrem, Rabu (6/9/2017).

Kegiatan Komsos kretif tahun 2017 merupakan kegiatan Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 TNI dan sekaligus melestarikan seni budaya. Kegiatan lomba ini pada dasarnya sudah diawali dari tingkat Kodim, dan yang terbaik dilaksanakan di tingkat Korem pada hari ini.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasi Ter menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk melestarikan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa yang besar (NKRI) maka salah satunya adalah dengan penyelenggaraan seperti ini. Lebih lanjut disampaikan juga bahwa dewasa ini makin banyak budaya-budaya barat yang masuk dan merusak kepribadian bangsa indonesia. Pelajar yang merupakan tulang punggung dan calon pemimpin masa depan harus tergerak untuk memelopori kecintaan terhadap bangsa dan negara.IMG-20170907-WA0004

Di jelaskan oleh Kasi Ter, sebagai bukti makin terkikisnya rasa cinta tanah air yaitu dengan semakin maraknya aksi anarkhisme, narkoba, pergaulan bebas dan bahkan teroris di usia muda. Hal inilah yang mendorong bagi kita TNI untuk terus membentengi generasi muda termasuk adik-adik pelajar agar selalu mantap dalam menjaga negaranya.

“Kegiatan ini selain terwujudnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat, juga sebagai upaya untuk terus melestarikan nilai-nilai budaya lokal,“ ujar Kasi Ter disela-sela menyaksikan lomba. Kasi Ter menegaskan, kegiatan perlombaan seni budaya melalui Komsos kreatif ini akan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, dan bahkan akan diselenggarakan lebih besar pelaksanaanya dari tahun 2017 ini.

Sebagai juara dalam lomba baca Puisi, Juara I dengan nomor peserta 19 dari Kodim 0829, Juara II dengan nomor  peserta 7 dari Kodim 0829 dan Juara III dengan nomor peserta 25 dari Kodim 0817. Sedangkan untuk Tari sebagai juara I dengan nomor peserta 28 dari Kodim 0832, juara II dengan nomor peserta 26 dari Kodim 0832 dan juara III dengan no peserta 18 dari Kodim 0831.

Turut hadir dalam kegiatan perlombaan Komsos Kreatif Para Perwira Korem 084/BJ, Pasi dan Bati serta Guru pendamping peserta lomba. (Oni/jml)

Facebook Comments