Bantuan Air Bersih Terus Mengalir Kemasyarakat Balongpanggang

0
155

GRESIK, BrataPos.com – Musim kemarau tiba, beberapa Desa yang ada di Kabupaten Gresik Jawa Timur krisis air bersih, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dengan krisisnya air bersih itu mengundang keprihatinan berbagai pihak. Kali ini kepedulian itu ditunjukkan Kodim 0817/Gresik untuk melakukan dropping air bersih di Desa Sambiroto , Kecamatan Balongpanggang yang mengalami kekeringan yang cukup parah, Selasa pagi (5/9/17).

Dalam dropping air bersih ke Desa Sambiroto ini, komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto SH turun langsung bersama Ketua persit Kartika Candra Kirana cabang XL IV rem 084, dan unsur Muspika Kecamatan Balongpanggang untuk membagikan air bersih langsung kepada warga yang saat ini mengalami krisis Air dampak kekeringan akibat kemarau di wilayah Desa Sambiroto Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik .

Komandan Kodim 0817/Gtesik Letkol Kav Widodo Pujianto., SH mengatakan, langkah awal yang dilakukan Kodim 0817/Gresik ini agar diteruskan secara berkesinambungan yang akan berkelanjutan, diharapkan instansi terkait menindak lanjuti termasuk Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik, agar kebutuhan air masyarakat bisa tercukupi.IMG-20170905-WA0052

“Dropping air bersih ini diberikan langsung kepada masyarakat di Desa Sambiroto Kecamatan Balongpanggang. Kami sudah mengarahkan truk tangki untuk dropping Air Bersih ini, ”tegasnya kepada Pers, saat memberikan dropping air bersih.

Lanjut Komandan Kodim Gresik.” Insyaallah kami akan terus memberikan bantuan selama musim kemarau ini,” sambungasnya.

Letkol Kav Widodo Pujianto., SH menambahkan, rasa prihatinnya kepada masyarakat setempat atas kemarau yang terjadi di daerah itu. seraya berpesan kepada masyarakat ,”untuk dapat memanfaatkan bantuan air bersih ini dengan sebaik dan se-efektif mungkin serta berupaya untuk memberikan bantuan lanjutan sehingga beban kesulitan masyarakat dapat teratasi,” pungkasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Abu Hasan mengatakan, semoga apa yang dilakukan oleh Kodim 0817/Gresik bisa diikuti oleh kesatuan lainnya, dan juga diikuti dunia usaha yang lainnya untuk bersama berbagi dan ambil peran dalam penanggulangan kekeringan di kabupaten gresik.

“Dari BPBD sendiri setiap hari dropping air bersih 3 armada tangki tiap hari meluncur ke Desa-desa, karena yang melanda kekeringan yang ada di Gresik sejumlah 32 Desa tersebar di 7 Kecamatan,” jelas Abu Hasan (6/9/17).

Kodim 0817 Gresik memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa, dengan menggunakan unit mobil tangki air milik Kodim 0817 Gresik. Masyarakat sangat antusias terhadap upaya yang dilakukan Kodim 0817/Gresik dalam mengatasi kesulitan air bersih di Desa Sambiroto.

Salah satu warga menyampaikan, terima kasih Ibu dan Pak Tentara, kami tidak tahu lagi kalau air di Desa kami sudah kering maka kami akan mengalami kekeringan total. Masyarakat tidak menyangka bahwa Kodim 0817 Gresik datang mendistribusikan bantuan air bersih, katanya sambil bersalaman dengan Kodim. (Jml)

Facebook Comments