Pertamina Pasarkan LPG Brightgas melalui 238 Bumdes di Gresik

0
41

GRESIK – Pertamina siap memasok 238 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai mitra baru dalam memasarkan produk brightgas LPG 5,5 kg.

Bertempat di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (29/8/2017) Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tursilowanto Hariogi turut menjadi saksi awal dimulainya kerjasama tersebut.

Dihadapan sekitar 100 orang undangan yaitu para Ketua Bumdes se Kabupaten Gresik, Sales Eksekutif LPG Bagus Sulistiohadi mewakili Pertamina secara simbiolis melakukan penukaran 2 tabung kosong lpg 3 kg warna hijau milik Bumdes Cerme Kidul dengan 1 tabung brightgas warna pink berisi 5,5 kg lpg.

Dalam keterangannya, Wabup Qosim mendukung kerjasama dengan Bumdes ini agar Bumdes betul betul bisa berkiprah sebagai egen kemajuan ekonomi masyarakat desa.IMG_1628

Kerjasama dengan Pertamina dalam memasarkan gas LPG brightgas bisa dijadikan kiprah awal Bumdes. Selanjutnya kami akan berupaya mencari terobosan lain untuk melakukan kerjasama misalnya dengan Bulog dalam memasarkan sembako, dengan Petrokimia Gresik dalam memasarkan pupuk dan obat-obatan pertanian. Bahkan dengan beberapa perusahaan yang ada di Gresik.

Lebih jauh Qosim menjelaskan,“Banyak Bumdes yang telah maju dalam mengelola ekonomi. sehingga tak hanya masyarakat desa saja yang bisa mendapat manfaat berupa kesejahteraan, tapi ada Bumdes yang bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah” katanya.

Terkait dengan produk LPG 5,5 kg yang akan dipasarkan melalui Bumdes ini, Sales Eks Pertamina, Bagus Sulistiohadi kepada Kepala Bagian Humas Suyono mengatakan, Produk brightgas adalah produk LPG yang paling aman dan terjangkau. “Harga isi saja yaitu Rp. 62.000,- setiap tabung dengan service diantar ke rumah konsumen dan dipasang sekalian” ujarnya.

Bagus menyatakan produknya Brightgas ini sangat aman dan terjamin isinya yang tidak bisa dipalsu. “Kami menggunakan pulp yang aman dengan pengaman double spandle. Kepastian jumlah isi dan keasliannya kami beri pengaman semacam hologram” katanya.

Untuk pemasaran LPG brightgas di Gresik, pihak Pertamina bekerjasama dengan PT Gresik Migas sebelum didistribusikan ke seluruh Bumdes di Gresik. (sdm)

Facebook Comments