Ribuan Kreatifitas Meriahkan HUT RI

0
190

GRESIK, BrataPos.com – Kemeriahan dan kesemarakan Pawai Karnaval untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Kecamatan Cerme Kabupaten Gtesik, begitu terasa pada Sabtu (26/08/17) siang, yang diafakan oleh UPT Dinas Pendidikan Cerme.

Halaman SMAN 1 Cerme penuh sesak dipadati Ribuan Siswa dan Siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Sedangkan untuk TK RA dan Kelompok bermain memadati Ex Gedung pembantu Bupati.

Halaman SMAN 1 Cerme dan halaman Ex Gedung pembantu Bupati bertambah penuh sesak tatkala warga masyarakat juga keluar rumah untuk menyaksikan pawai karnaval yang digelar Anak-anak sekolah. Setelah kepala UPT Dinas Pendidikan Cerme Dra. Eko Diniati., M.Si mengangkat bendera start, peserta pun bergerak meninggalkan halaman SMAN 1 Cerme dan halaman Ex gedung Pembantu Bupati. Peserta karnaval berjalan kaki sambil diiringi irama musik Drumband maupun musik lainnya red menuju ke lapangan Cerme.

Para siswa siswi sekolah mulai dari SD, MI, SMP sederajat, dan SMA sederajat yang turun ke jalan terus memamerkan pernak pernik beragam hiasan. Ribuan peserta karnaval rela berpanas-panasan dibawah teriknya matahari yang sangat menyengat, namun hal itu tidak patah semangat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.IMG20170826154323

Pawai Karnaval kali ini yang menarik hati masyarakat dan menghipnotisnya dari Sekolah SD Al-Islam Morowudi Cerme yang berpakain Garuda yang berwarna ke emasan, yang langsung dikomandoi oleh Kepala Sekolah SD Al-Islam yaitu Isa Anshori. Bahkan warga pun dan peserta lainnya meminta berfoto dengan Kepala Sekolah yang menggunakan hiasan burung garuda.

Bahkan dari kepala UPTD Cerme Dra. Eko Diniati saat dimintai stetmend selesai acara, dirinya mengapresiasi terhadap ide-ide SD Al-Islam yang sangat bagus dan kteatif seperti ini terus ditingkatkan.

“Acara karnaval ini rangkaian untuk mengisi memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 72, karena dengan kita melakukan hal-hal yang sperti ini dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati para pejuang yang telah memenangkan kemerdekaan RI. Dan acara seperti ini untuk meningkatkan NKRI semakin kokoh dan kita terus tingkatkan.” katanya.

Hal senada dengan Kepala Sekolah SD Al-Islam Morowudi, Isa Anshori acara karnaval ini rangkaian memeriahkan HUT RI. SD Al-Islam Morowudi selalu menyumbangkan setiap tahun untuk karya terbaiknya. Peserta dari SD Al-Islam ini sebanyak 100 mulai dari kelas 4, 5, dan 6.

“Gunanya saya turun langsung dan berpakain hiasan garuda ini untuk memberikan contoh terutama diri saya sendiri dan kepada anak-anak didik kami. Walaupun berpakaian seperti ini beratnya hampir 7 kilo saya rela jalan kaki kiloan meyer dan berpanas-panasan. Sehingga para anak didik kami terus berkarya dan mempunyai ide-ide kreatif kedepannya. Dengan begitu anak didik mengantus pengen ikut.” katanya.

Lanjut Anshori, Sekolah SD Al-Islam (kemarin red) ditunjuk pemerintah daerah dari Dinas Pendidikan sebagai pilot “Project sekolah ramah anak”. Dan anak-anak senang, bangga, gembira, dan itu tugas serta amanah.

“Kita mempersiapkan dan menemukan ide-ide seperti ini hanya 1 minggu, tapi hasilnya dibilang memuaskan. Membuat burung garuda ini kita bersama-sama melibatkan wali murid anak-anak didik dan guru samapi pulang abiz sholat isya’.” sambungnya.

Anshori menambahkan, saya berharap dengan ikut sertaan SD Al-Islam Muhammadiyah Morowudi pawai karnaval yang kratifitasnya lumayan baik, sangat bangga tadi di sepanjang jalan mendapat plos dari masyarakat.

“Dengan semangatnya guru, murid, dan wali murid berharap mendapatkan nilai penuh atau mendapatkan juara satu. Tahun depan saya bertekat ingin lebih berkiprah lagi, dan kedepan terus memberikan semangat kepada anak-anak serta menggali potensi kepada anak-anak.” pungkasnya. (jml)

Facebook Comments