Tindak Tegas Harus Dilakukan Terhadap Pelaku Kejahatan

0
60

SURABAYA, BrataPos.com – Anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil meringkus pengedar Narkotika jenis sabu, Bahkan  kali ini anggota subdit I Ditresnarkoba bertindak lebih tegas, karena dari pelaku melakukan perlawanan.

Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Machfud Arifin SH didampingi Direskoba, Kabidhumas, Kabidpropam, Karumkit, Kabiddokkes melaksanakan press release ungkap kasus penyalah gunaan narkoba dan pengecekan jenazah pelaku pengedar narkoba yang ditembak mati petugas karena melawan.

Kegiatan berlangsung di Aula Rumkit Bhayangkara Samsoeri Mertoyoso Selasa 22 Agustus 2017. Pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu yakni, JS (33) Buruh harian lepas. Asal jalan Terikat Gang Tembok RT 08 Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur Kota Provinsi Riau.

Informasi dari kepolisian setempat, bahwa yang bersangkutan adalah residivis pencurian dengan pemberatan (curat) di Riau, kemudian petugas melakukan penembakan dan akhirnya tersangka meninggal dunia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol .Drs Machfud Arifin mengatakan, kejadian bermula  saat tersangka berada di kamar Hotel Bidakara Tegalsari Surabaya, ditangkap oleh anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kemudian tersangka dibawa ke daerah Bunder Gresik untuk menangkap penerima barang Sabu, Ujarnya. Selasa (22/08/2017)

Ketika pelaksanaan tersebut, tersangka melakukan perlawanan dan akhirnya petugas memberi tembakan peringatan dua kali. Karena tersangka membabi buta dan tetap melawan yang mengancam jiwa petugas akhirnya petugas mengambil sikap tegas, Pungkasnya.

Barang bukti yang disita petugas 4(empat) kg Sabu ditambah 5 (lima) kg Sabu dengan total keseluruhannya 9 (sembilan) kg Sabu.

Dengan ungkap kasus penggagalan peredaran Sabu yang berakibat meninggalnya tersangka ini,  kepolisian telah ikut berkontribusi menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk Narkotika.(Bnd)

 

Facebook Comments