Hanya Dengan Rp 35 Juta Bisa Jadi Cagub atau Cawagub di PPP Jatim

0
32

Merasa tidak ada kader internal yang kuat maju sebagai cagub atau cawagub DPW PPP Jatim membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur, Rabu (23/8/2017). Pendaftaran ini bersamaan dengan program Pemenangan Pilkada Serentak 2018 Menuju PPP Besar, 23-31 Agustus 2017. Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan ini juga berdasar surat keputusan DPP PPP yang memerintahkan pembukaan pendaftaran Cagub dan cawagub serta calon kepala daerah kab/kota.

“Pendaftaran kita buka untuk internal maupun eksternal, untuk bacagub atau bacawagub. Termasuk juga bakal calon bupati maupun wakil bupati. Namun khusus Pilgub Jatim pendaftarannya kita buka sampai 9 September,” kata Musyafak.

Musyafak menerangkan pembukaan calon kepala daerah ini berlaku untuk wilayah yang tidak ada kader kuat yg maju sebagai kepala daerah. Namun Jika ada kader PPP yang serius dan berpotensi, maka di daerah tersebut tidak perlu membuka pendaftaran.

“Misalnya itu di Jombang, Bondowoso, juga Kabupaten Probolinggo. Di tempat-tempat itu kader PPP sangat kuat dan respons masyarakat positif, maka tidak harus membuka pendaftaran,” papar dia.

Untuk calon yang ingin mendaftar, PPP Jatim mensyaratkan calon gubernur dan cawagub harus membayar mahar sebesar 35 juta, yang harus diserahkan saat pengambilan formulir

“Ini karena PPP ingin mendapat calon yang serius. Mahar itu nantinya untuk biaya survei serta rapat pimpinan wilayah. Itu minimal, kalau ada yang memberi lebih juga tidak apa-apa. Uang itu diserahkan saat mengambil formulir,” ungkap Musyafak.

Sumber : Siaga Indonesia

Facebook Comments