Reses II H. M. Zaini Temui, Konstituen

0
69
GRESIK, BrataPos.com – Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi partai Golkar, H. Moh Zaini, SP melaksanakan kegiatan resesnya yang ke 2 di Tahun 2017 ini, bertempat di depan rumahnya sendiri tepatnya Dusun Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Sabtu malam (19/08/2017).
Dalam kegiatan reses wakil rakyat Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Golkar tersebut hadir diantaranya, Pengurus DPD Partai Golkar serta para kader Partai Golkar se-Kecamatan Cerme, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat, serta karang taruna.
Acara yang sangat meriah diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan wakil rakyat yang menggelar reses H. Moh. Zaini, SP, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab kepada konstituen. Sehingga muncullah program-program atau keluhan para kader dan masyarakat yang belum terealisasi. Seperti Terkait tenaga kerja, gaji ke 13 pensiunan yang tidak jelas, dan bencana alam seperti banjir yang sampai sekarang masih menghantui Kabupaten Gresik.
H. Moh. Zaini, SP anggota Dewan dari Komisi II (Dua) DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Golkar yang membidangi perekonomian mengatakan, untuk reses kali ini memfokuskan pada konstituen. Karena reses yang ke dua ini kita bekerja sama dengan DPD agar lebih mengakar secara struktural.IMG20170820194417
“Terkait dengan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD Alhamdulillah sudah terealisasi.  Karena saya mewakili empat Kecamatan jelas tidak bisa maksimal. Karena besarnya anggaran hanya 2 Milyar. Sedangkan satu Kecamatan 25 Desa, kalau dikalikan 4 kecamatan 100 Desa. Jadi saya mohon kepada kader-kader atau masyarakat mohon sabar. Tapi sekarang sudah mulai direalisasikan setiap kecamatan.” katanya.
Para kader bersuara satukan tekat untuk memenangkan Abah Zaini di Pileg tahun 2019 mendatang dan menyuarakan yel-yel Partai Golkar bangkit, jaya, menang menang menang. H. Moh. Zaini merupakan Dapil IV yaitu Duduk Sampeyan, Balongpanggang, Benjeng, dan Cerme.
Lanjut Moh. Zaini, dirinya bersyukur untuk pembangunan infrastuktur sudah berjalan dan sudah sebagian selesai pekerjaannya, termasuk usulan-usulan Pokir sudah sebagian cair.
“Untuk masalah banjir di Desa Tambak Beras tahun kemarin kita dari anggota Dewan sudah diusulkan. Dan Alhamdulillah sudah mulai lancar debit airnya dan mengurangi bencana banjir,” sambungnya.
H. Moh. Zaini menambahkan, Reses merupakan sarana menampung aspirasi yang sangat baik dan tentunya apa saja yang menjadi keluh kesah dan keinginan masyarakat di Kecamatan Cerme ini, khususnya umumnya masyarakat yang berada diwilayah Dapil 4 bisa jadikan acuan dalam rapat dewan.
“Agar keinginan masyarakat sebagai konstituennya bisa terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. kegiatan ini selain untuk program reses juga silahturami dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.” tutup mantan Kepala Desa Banjarsari ini.(jml/smk)
Facebook Comments