Desa Banjarsari Terus Membangun

0
182

GRESIK, BrataPos.com – Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat harus diperuntukan untuk percepatan pembangunan Desa.

Terkait hal itu pemerintah Desa Banjarsari Manyar melalui Kepala Desanya yaitu Ach Nur Hasan yang sudah dua periode menjabat sebagai Kepala Desa, merespon cepat dengan merealisasi anggaran Dana Desa.

Anggaran DD tahap pertama tahun 2017 ini membangun infrastuktur yaitu pegeboran soditase (got besar, saluran air), penenerangan jalan umum (pju), pavingisasi jalan poros Desa, dan pemasangan pipa air bersih. Semua proses pekerjaan infrastuktur tersebut melibatkan warga Desa Banjarsari dan sudah selesai pekerjaannya. Senin, (14/8/17).

Saat ditemui awak Media ini Kepala Desa Banjarsari Manyar Ach Nur Hasan mengatakan, dengan pembangunan infrastuktur tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk mengembangkan perekonomian Desa. Selain membangun infrastuktur jalan juga nantinya berencana membangun pasar Desa, dan tempat permainan anak-anak.IMG-20170814-WA0010

“Namun rencana pembangunan pasar Desa, dan tempat permainan anak-anak nanti anggaran DD tahap kedua. Dan nantinya semua pekerjaan saya libatkan warga Banjarsari sendiri. Pasar Desa ini sangat ditunggu-tunggu warga. Saya berharap akan dibangunnya pasar Desa ini untuk meningkatkan perekonomian warga semakin maju dan sejahtera.” katanya Senin, (14/8/17).

Lanjut Nur Hasan, dengan dibangunnya semua infrastuktur di Desa bisa menunjang aktifitas warga yang lebih baik. Sehingga lebih meningkatkan mobilitas aktifitas warga itu sendiri serta mendorong perekonomian.

“Yang tak kalah pentingnya saya mengharapkan seluruh komponen masyarakat selaku pengguna jalan harus menjaganya dan memeliharanya hasil pembangunan ini. Sehingga kalau kita semua menjaganya bisa awet dan bertahan lama.” sambungnya.

Kades Nur Hasan menambahkan, selama kurang dua tahun menjabat sebagai Kepala Desa Banjarsari ini, saya akan terus berusaha untuk menambahkan perekonomian warga dengan cara membangun pasar.

“Nanti semua penghasilan dari pasar itu tadi cara pengelolaannya saya serahkan ke Bumdes. Saya hanya merelokasikan tempat saja. Saya akan fokus untuk mengabdi kepada warga dan ke pemerintah.” tutup Nur Hasan. (jml)

 

Facebook Comments