Bom Aktif Bikin Geger

0
132

SURABAYA, BrataPos.com – Gembong gempar, hal tersebut terjadi setelah di temukannya Bom peledak type Mortir yang masih Aktif, dengan panjang 33 cm’ diameter 10 cm, Oleh Tukang bangunan yang hendak Menggali galian Setros di SDN Kapasan III/145 jalan Gembong Sekolahan No.  7 Surabaya (14/8/2017),Senin Pukul 10.00 wib.

Yang menemukan peledak jenis mortir tersebut yakni Harsono (30 tahun) warga Trantan  Beragung Tuban,  Dasmin (30 tahun), Harsono (30) Pemulung Kerek Tuban yang di mana ke tiganya merupakan pekerja penggalian setros di sekolah tersebut.

Menurut Kapolsek Simokerto Kompol Mazdawati Mengatakan, berdasarkan Laporan dari kepala Sekolah SDN III bapak Solikin tentang penemuan Peladak, kepolisian Polsek Simokerto Surabaya bergegas langsung merapat di tempat kejadian. Dan memang benar, bom yang telah tergeletak merupakan jenis mortir yang masih Aktif.

Setelah diyakini ada bom kepolisian Kapolsek Simokerto langsung melakukan kordinasi kepada Jinak Bom (Jibom) dan selang tak berapa lama Jibom Gegana dari Polda Jatim datang dan membawa bom tersebut ke Mapolda Jatim untuk di periksa lebih lanjut.

Kronologisnya,  pada saat melakukan aktifitas pembangunan sekolah di SDN III, seorang pekerja bangunan yang melakukan penggalian Setros di kedalaman 80 meter melihat benda yang aneh seperti Bom,  dan di angkat ternyata itu bom sungguhan, dan segera di laporkan temuannya itu ke Kepala Sekolah SDN III, sehingga temuan itu di laporkan ke Polsek Simokerto Surabaya oleh Kepala Sekolah, ucap Kompol Mazdawati kepada awak media.(Bnd).

 

Facebook Comments