DPRD Ternate Tertarik Alokasi Dana 2 milyar Untuk Setiap Anggota Dewan

0
17

GRESIK – Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Maluku Utara berkeinginan meniru cara Pemerintahan Kabupaten Gresik, yaitu mengalokasikan dana sebesar Rp. 2 milyar/tahun untuk setiap anggota DPRD.

Selain tentang alokasi anggaran untuk rakyat melalui anggota DPRD. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siswadi Aprilianto yang menerima 17 orang anggota DPRD Kota Ternate di Ruang Graita Eka Praja, Kamis (10/8/17) juga menjelaskan banyak hal terutama tentang anggaran. Terutama penjelasan tentang peran DPRD dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS).

“Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin oleh Sekda menyusun Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS). Rancangan KUAPPAS disampaikan oleh Sekda kepada Kepala Daerah. Selanjutnya Kepala Daerah mengajukan KUAPPAS kepada DPRD untuk dibahas dalam pembicaraan pendahuluan RAPBD tahun anggaran mendatang” katanya.IMG_20170810_143133

Mendengar banyak penjelasan tentang anggaran baik dari Asisten II maupun dari beberapa Pejabat dari Bapeda dan BPPKAD, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Maluku Utara yang juga ketua Rombongan Mugin A Wahid menyatakan puas.

“Sungguh, kunjungan kami ke   Pemerintahan Kabupaten Gresik ini sangat bermanfaat. Banyak hal yang bisa kami terapkan di Ternate. Banyak hal dijelaskan yang ternyata di daerah kami hal tersebut belum berlaku. Semoga nantinya kami bisa melaksanakan segala sesuatu yang baik yang berlaku disini” ujarnya.

Mugin A Wahid mengaku, bahwa sampai saat ini masih belum banyak yang dilakukan didaerahnya seperti di Kabupaten Gresik ini. Dia berjanji akan melaksanakan semua yang didapat dari Gresik ini untuk kemajuan daerahnya. (sdm)

Facebook Comments