Desa Leran Membangun, Masyarakat Bahagia

0
169

GRESIK, BrataPos.com – Dengan adanya Dana Desa (DD) yang dikucurkan ke Desa oleh Pemerintah untuk menjadi daya sepirit untuk pemerintah Desa memacu pembangunan berbagai fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk membangun semua kebutuhan warganya. Jum’at, (11/8/17).
Tidak mengherankan berbagai pembangunan melalui DD pun mendapat dukungan positif dari warganya. Spirit itu pula yang dimiliki oleh pemerintah Desa Leran untuk membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Dan semua aparatur Desa Leran bersama masyarakat melakukan inovasi untuk membangun di wilayahnya.IMG20170811112642
Menurut Kepala Desa Leran ABD Mannan mengatakan, Dana Desa itu harus sesuai peraturan, fungsinya DD harus diproritaskan untuk membangun fasilitas umum seperti, bangun Embong Desa, saluran air sungai. Ini semuanya yang menjadi program kepala Desa segera dilaksanakan pekerjaan. Sedangkan paving sudah di kerjakan dua titik.
“Penggunaan Dana Desa Tahun 2017 saya rasa sudah tepat sasaran, karena sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat, seperti saluran air dari rumah kavlingan yang segera di kerjakan. Dana Desa diperuntukjan untuk Desa, maka semua pekerjaannya saya libatkan warga Desa Leran yang mengerjakan.” tuturnya Jum’at, (10/8/17).
Lanjut ABD Mannan, dengan kondisi infrastuktur yang baik akan berdampak langsung pada aktifitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Desa. Dengan begitu bisa turut meningkatkan jesejahteraan warga masyarakat.
“Saya selaku Kepala Desa Leran dan Pemerintah Desa Leran, akan terus berupaya dengan segenap jiwa dan raga untuk mewujudkan kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Dan kami pun berharap partisipasi masyarakat yang sudah demikian besar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.” pungkasnya. (jml)
Facebook Comments