PPP: Dukungan Internal Partainya Terhadap Khofifah Makin Kuat

0
35

JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan sinyal akan maju di Pilgub Jawa Timur setelah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. PPP menyebut dukungan internal partainya terhadap Khofifah makin kuat.

“Harus kami akui bahwa sejak Khofifah memberikan sinyal untuk maju dalam Pilgub Jatim, maka dukungan di internal PPP kepadanya makin menguat,” kata Sekjen PPP, Arsul Sani, ketika dihubungi Minggu (6/8/2017).

Tidak hanya dari internal partai, Arsul menyebut dorongan untuk mendukung Khofifah juga datang dari kyai NU dan tokoh masyarakat lainnya.

“Demikian pula banyak kiai-kiai NU dan tokoh masyarakat yang juga meminta PPP agar mengusung Khofifah,” kata Arsul.

Namun, hingga saat ini PPP belum menentukan siapa yang akan diusung PPP untuk maju di Pilgub Jatim. Arsul menyebut nantinya sebelum memutuskan siapa yang akan diusung akan meminta pendapat para elemen masyarakat dan alim ulama NU.

“Saat ini ada 2 cagub yang banyak disebut-sebut oleh kalangan internal PPP untuk Jatim, yakni Khofifah dan Gus Ipul. Namun sampai dengan saat ini DPP belum mengambil keputusan final siapa yang akan diusung di antara dua nama,” ucap Arsul.

“Sebelum memutuskan DPP PPP akan meminta juga pandangan dari para alim ulama NU dan tokoh-tokoh masyarakat Jatim lainnya sehingga keputusannya tidak hanya mempertimbangkan suara internal saja tetapi elemen masyarakat yang menjadi pemangku kepentingan Jawa Timur,” imbuhnya. (*Red)

Facebook Comments