Subsidi Listrik Dicabut Rakyat Kecil Banyak yang Menjerit

0
85

KEDIRI, BrataPos.com – Sejak PLN mencabut subsidi listrik tiga bulan yang lalu sebagian besar masyarakat mengeluh keberatan khususnya bagi warga masyarakat yang mengunakan listrik dengan daya 900 watt seperti yang disampai oleh Suparji warga Dusun Tawangsari Desa tirukidul kecamatan gurah kediri kepada awak media sudah berjalan tiga (3) bulan saya membayar listrik hingga Rp. 280,500 (dua ratus delapan puluh ribu lima ratus rupiah) perbulanya padahal selama ini saya cuman bayar Rp.150,000 / 160,500 perbulanya.

Karena keberatan saya coba tanya ke petugas PLN tempat saya bayar listrik katanya karena subsidi yang diberikan pemerintah sekarang sudah tidak ada (dihapus) sehingga membuat pembayaran listrik naik, saya tanyakan kenapa kok dihapus petugasnya gak bisa memberikan penjelasan yang pas, ungkap suparji pada awak media ketika ditemui dirumahnya Senin, (7/08/2017).

Saya cuman pekerja bengkel penghasilan Rp. 35.000 perhari terus harus bayar listrik saja Rp.300.000 perbulan berat rasanya tegasnya dengan wajah putus asah. begitu juga dengan ungkapan beberapa warga yang enggan disebut mengeluhkan ada pembayaran listrik yang sudah beberapa bulan ini naik terus bahkan ada salah satu warga yang berusaha untuk mematikan pompa air, lemari es dan alat masak nasi agar bisa meringankan bayar listrik.(Hdr)

Facebook Comments