Pengurus Barisan Veteran Tenis Indonesia Jawa Timur Resmi Dilantik Di Gresik

0
43

GRESIK – Organisasi Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) merupakan satu wadah bagi para atlet tenis senior untuk berkumpul, bernostalgia dan berbagi pengalaman dengan atlirt junior dan masyarakat sehingga diharapkan mampu memanfaatkan pengalaman para senior untuk meningkatkan prestasinya dalam olahraga khususnya tenis.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Pusat Baveti Theo L Sambuaga usai melantik Pengurus Daerah Baveti Provinsi Jawa Timur periode 2017 – 2022 pada Jumat (4/7/2017) di Gresik.

“Organisasi ini adalah satu wadah untuk berkumpul bagi para atlit veteran atau atlit senior tenis dengan menggali pangalaman dan berbagi pengalaman antara senior dan junior serta masyarakat,” kata Theo.

Lebih lanjut Theo berharap dengan membagi pengalaman dan menggali pengalaman dari senior ini, akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlit Junior. “Sehingga prestasi baik diingkat daerah, nasional maupun internasional dapat dicapai sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.DSC_0159

Terlebih, Pengurus Pusat Baveti bekerja sama dengan Pengurus Kota Baveti Surakarta akan mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti V di lapangan tenis Gelora Manahan, Surakarta (Solo), Jawa Tengah pada 11-13 Agustus 2017 mendatang.

“Kami siap menggelar kejurnas tenis pada 11-13 Agustus 2017 mendatang di Solo. Saya harap anda semua ikut bertanding disana,” katanya.

Sementara itu Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto yang turut hadir dalam pelantika tersebut mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik pelantikan Baveti di Jawa Timur dan dilaksanakan di Gresik. Sebab hal ini menjadi wadah bagi para atlet tenis senior.

“Organisasi ini diharapkan dapat semakin menigkatkan prestasi para atlet tenis di Jawa Timur khususnya di Gresik. Karena para atlit senior ini diharapkan dapat membagikan pengalamannya keada atket junior,” ujar Orang nomor satu di Gresik tersebut.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Bupati Sambari berharap dapat terus mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik khususnya dalam bidang pengembangan olahraga khususnya tenis. Dengan demikian nantinya dapat menjulang prestasi olahraga dibidang tenis baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

DI tempat yang sama, Wakil Ketua Baveti Provinsi Jawa Timur yang juga merupakan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim mengatakan bahwa pihaknya siap mengemban amanat dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku.

“Kami akan melaksanakan visi dan misi Organisasi Baveti hingga ke daerah kabupaten. Selanjutnya dalam rangka mengembangkan prestasi ini, kami akan melaksanakan pertandingan tenis yang dilaksanakan oleh Baveti,” kata Wabup Qosim.

Dikatakan demikian karena, sekarang ini perkembangan dan peminat olah raga tenis bagi para senior dan veteran ini semakin berkembang dari hari ke hari. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pertandingan yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Jadi dengan pelantikan pengurus Baveti Jawa Timur ini merupakan satu wadah yang sangat tepat. Yaitu untuk wadah dan tempat berkumpul bagi para atlit tenis senior atau atlit tenis veteran. (iis)

 

Facebook Comments