Mujiati, Tinggal Dirumah Yang Sudah Tak Layak Huni

0
59

KEDIRI, BrataPos.com – Dijaman yang sudah semakin modern dan canggih,masih ada juga warga yang menjalani hidup dirumah yang sudah tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal bersama keluarganya.

Mujiati yang beralamat di Dusun Buluampal RT. 01 RW. 08 Desa Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, relah serta pasrah tinggal dirumah bambu(gedek) yang sudah tidak layak ditempati selama bertahun tahun hal ini dikarenakan ulah sang suami yang berprilaku kurang baik dilingkungan sehingga warga masyarakat tidak peduli dengan keadaan mujiati sekeluarga, ketika dikonfirmasi awak media dirumahnya, pederitaanya harus tinggal dirumah gubuk bahkan hampir ambruk lantaran banyaknya kesalahan suaminya selama ini baik dengan warga sekitar maupun dimata perangkat desa, ditahun 2012 lalu pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui desa berupa matrial untuk renofasi rumah tapi matrialnya abis dijual oleh suaminya sejak itu saya sudah tidak lagi dihiraukan oleh warga dan perangkat desa.

Ditempat yang berbeda Ali Muson kepala Desa Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ketika dikonfirmasi awak media membenarkan apa yang diceritakan Mujiati, meskipun begitu pihak desa tetap berusaha untuk membantu mengajukan bantuan rehap rumah pada pemerintah, bahkan dipastikan dalam tahun ini 2017 bantuan rehap rumah buat Mujiati akan terrealisasi, tegas kepala desa yang masih punya rasa tanggung jawab terhadap warganya yang memang wajib dibantu. (Hdr)

 

Facebook Comments