Bupati Sambari Inginkan Pembangunan Gressmall Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
22

GRESIK – Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berkeinginan dengan adanya Gressmall atau pusat perbelanjaan modern dan hotel Aston inn di kawasan Gresik Kota Baru (GKB), dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Gresik yang diproyeksikan mampu membuka peluang usaha bagi masyarakat di Kabupaten Gresik.

Bupati Sambari mengatakan, sebagai salah satu wilayah yang berpotensi dan didukung oleh iklim investasi yang kondusif, pembangunan Gressmall dan hotel tersebut dinilai berkontribusi besar secara ekonomi untuk pembangunan di kabupaten Gresik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sambari yang didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim usai melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gressmall di lahan seluas 2,64 hektar tersebut dan ditargetkan akan rampung pada tahun 2019 mendatang.

“Saya ingin kehadiran Gressmall ini mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Gresik,” ungkapnya.

Selain itu, pembangunan gressmall dan hotel Aston inn ini juga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru  bagi masyarakat Gresik. Karena menurutnya kabupaten Gresik adalah salah satu penyangga perekonomian di Jawa Timur.

“Saya berharap pihak pengembang dapat menyelesaikan pembangunan ini sesuai dengan komitmen dan dapat selesai tepat pada waktunya,” pintanya.

Lebih lanjut Bupati Sambari menjelaskan bahwa sesuai dengan peraturan yang berlaku, proses perijinan pembangunan Gressmall tersebut sudah terselesaikan. Maka pembangunan tersebut dapat segera dilakukan. “Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku perijinan dari mulai IPPM, IPR, Block Plan serta amdal sudah beres,” katanya.

Kendati begitu pihaknya tengah melakukan penyederhanaan prosedur yang selanjutnya akan makin memudahkan para investor untuk berinvestasi.

Hal tersebut merupakan langkah kongkrit untuk menjawab tuntutan globalisasi, yang mengharuskan pemerintah daerah membentuk pelayanan perizinan satu pintu.

Beliau berharap dengan hadirnya pusat perbelanjaan, perdagangan dan pembangunan hotel ini bisa mendorong percepatan ekonomi di Kabupaten Gresik, baik untuk masyarakat dan pemerintah.

“Harapan itu tidaklah berlebihan, mengingat kehadiran mall, pusat perdagangan dan hotel merupakan bagian penting yang akan mendukung dan membantu perkembangan ekonomi di masyarakat,” ujarnya. (iis)

Facebook Comments