Halal bi halal Media Forum Nusantara (Group) Berikan advokasi Hukum pada Wartawan

0
173

SURABAYA – PT. Media Forum Nusantara (Group) adakan halal bi halal di Restoran Kaca Piring Surabaya. Minggu,(30/7/2017). Acara halal bihalal tersebut disertai penandatanganan nokta kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) Pendampingan hukum pada wartawan yang tergabung dalam organisasi Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI).

Dalam sambutannya, Moh. Hasan SH, Advokat sekaligus Ketua AWASI nyatakan berkomitmen untuk lakukan pendampingan hukum pada wartawan yang telah di aplikasikan dalam isi (MoU).

” Dalam lembar MoU sudah kami sertakan Standard Operasional Pendampingan Hukum (SOP) jadi seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi AWASI akan di proteksi serta di advokasi oleh LBH Perpari ” tukasnya.image-36-300x225

Advokat senior Zaibi Susanto SH, MH yang juga turut hadir dalam acara halal bihalal juga menegaskan bahwa pendampingan hukum gratis tersebut semata-mata ia lakukan karena rasa dan bentuk tanggung jawab akan profesi mulia advokat yang ia geluti.

” Kami akan lakukan pendampingan hukum gratis pada wartawan yang tergabung dalam organisasi AWASI, hal ini kami lakukan karena merupakan bentuk tanggung jawab, serta kepedulian akan provesi yang melekat pada kami ” ujar wakil advokasi Jatim tersebut.

Dalam kata terakhir sambutannya, Zaibi Sunto, SH, MH memberikan suport serta dorongan moril pada segenap wartawan Yang hadir, untuk senantiasa memegang teguh Kode etik Jurnalis baik saat lakukan penulisan berita maupun etika saat lakukan konfirmasi pada nara sumber.

Usai acara, (17:00 WIB) para wartawan mendapat piagam (MoU) sebagai bentuk simbolis akan pendampingan Hukum yang diberikan LBH Perpari. yang diserahkan langsung oleh ketua AWASI (Moh. Hasan SH) dan juga Wakil ketua advokasi Jatim (Zaibi Susanto, SH, MH) (*Red)

Facebook Comments