Latihan Paskibra Mulai Digenjot Koramil Wringananom

0
76

GRESIK, BrataPos.com – HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tinggal menghutung hari, persiapan upacara mulai digagas dan dilatih. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 0817/02 Wringinanom, Gresik, yang melatih Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) yang akan tampil dalam upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.

Dalam latihan paskibra setiap hari ini dimulai jam 07.00-10.00 Wib yang dipimpin beberapa anggota koramil serta didampingi langsung oleh Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten INF Zainudin, SH, Rabu (26/7/17).

Sertu Kasbullah anggota Koramil 0817/02 Wringinanom yang menjadi pelatih paskibra mengatakan, semula ada 100 anak lebih. Setelah diseleksi, kami dapatkan 36 anak.

“ini terus kita lakukan pelatihan, karena masih banyak anak-anak yang salah langkah dan arah. Tapi kita masih banyak waktu untuk membenahi,” kata pelatih, Sertu Kasbullah anggota Koramil 0817/02 Wringinanom yang didampingi oleh Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten INF Zainudin, SH, Rabu (26/7/17).

Sertu Kasbullah anggota Koramil 0817/02 Wringinanom menambahkan, latihan paskibra ini juga melatih kedisiplinan siswa.

“Karena kedisiplinan kini seolah menjadi barang langka di kalangan siswa. Dengan berlatih setiap hari, kami gembleng kedisiplinan mereka,” sambungnya.

Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten INF Zainudin, SH, saat ditemui mengatakan, untuk melatih paskibra itu, mereka dibantu beberapa anggota lainnya. Setelah berlatih, anak-anak kembali ke sekolah.

”Anak-anak berlatih di lapangan Desa Sumberame Kecamatan Wringinanom.

paskibra yang dilatih ini siswa-siswi dari sekolahan sekitar, yang terdiri dari SMA Negri 1 Wringinanon sebanyak 29 orang, SMK Ma’arif 2 Orang, SMK Raden Paku 2 orang, MA Raden Paku 3 orang, total paskibraka seluruhnya 36 Orang. Sebagian di antara mereka pernah menjadi paskibra tahun 2016,” katanya.

Zainudin menambahkan, disamping itu siswa juga kami isi pendidikan bela negara dan keagamaan.

”Mereka akan mengikuti pemantapan latihan selama kurang lebih 10 hari.

Mereka akan menjadi paskibra saat upacara bendera HUT Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera sorenya,” sambungnya. (jml)

 

Facebook Comments