Tim Resmob Polres Gresik Melumpuhkan 4 Teroris

0
107

GRESIK, BrataPos.com – Pertandingan bola volly yang diikuti se Asia sedang berlangsung di dalam Gedung Gor Petrokimia Gresik, tiba-tiba diluar gedung mendadak rame, tak diduga 4 teroris yang bersenjata jenis FN menyandra calon penonton, suasana semakin tegang 4 teroris sudah manaklukan 4 korban, (22/7/17).

Ratusan penonton yang diluar gedung sontak berteriak dan berlarian meninggalkan halaman gedung, lantaran melihat korban sudah dikuasasi teroris, dan 4 teroris mengancam bila ada yang mendekat.

Tangisan pun terus menghujani dari wajah penonton di area luar gedung,  lantaran tidak bisa menolong dan tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran teroris mengancam.

Dalam hitungan menit sat reskrim polres gresik yang menggunakan mobil resmob dan roda dua trail, tiba di lokasi untuk menyelamatkan 4 korban yang disandra oleh 4 teroris dan langsung mengepung, tembakan ke udara pun terus dilakukan oleh tim resmob, namun  tidak diindahkan oleh teroris.

Seteh dilakukan tembakan ke udara, tim resmob mengambil tindakan tegas, lalu 4 diantaranya 2 teroris ditembak mati, sedangkan 2 lainnya berhasil dilumpuhkan tanpa melakukan penembakan dan dibawa ke kantor polres.IMG20170722083800

Setelah teroris dilumpuhkan satu persatu, korban dievakuasi oleh petugas kesehatan dari rumah sakit ibnu sina, lalu 4 korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah selesai melumpuhkan teroris tak diduga muncul ratusan orang yang melakukan pengunjuk rasa, tim sabhara polres gresik langsung mengamankan para pengunjuk rasa. Sempat mendapatkan perlawanan dari pengunjuk rasa, namun kesigapan tim sabhara berhasil membubarkan pengunjuk rasa.

Kejadian itu semua  hanyalah simulasi atau peragaan penanganan ancaman teroris yang mengganggu selama pertandingan bola volly berlangsung.

Kompol Nur Halim, S.H. Kabag OPS polres gresik mengatakan, polres gresik melaksanakan latihan atau simulasi penanganan teroris yang menyandra para korban, dalam rangka mengantisipasi kegiatan turnamen bola volly Asia.

“Kita harus benar-benar menyiapkan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama pertandingan berlangsung yang dilaksanakan di gresik ini. Dan ini juga mengantisipasi keamanan dari ancaman teroris khususnya di gresik,” katanya disela-sela kegiatan berlangsung.IMG20170722082842

Nur Halim menambahkan, polres gresik siap mengamankan pertandingan bola volly mulai hari senin tanggal 24 juli sampai dengan tanggal 1 agustus 2017.

“Kami menjamin kepada masyarakat bahwa pertandingan berjalan dengan lancar tidak akan ada yang mengganggung dari segala bentuk apa pun,” imbuhnya.

Dalam simulasi ini polres gresik menggandeng seluruh polsek jajaran, Tentara Nasioanal Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran, tim keamanan internal petrokimia, rumah sakit ibnu sina, dan Dishub. (jml)

 

Facebook Comments