Pemkab Gresik Akan Segera Memindahkan 44 PKL Yang Masih Berjualan Di Alun-Alun Gresik

0
19

GRESIK – Upaya Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto untuk merelokasi Eks Pedagang Kaki Lima (PKL) alun-alun kota Gresik rupanya mendapat lampu hijau dari PT Semen Indonesia (SI). Hal ini disampaikan Bupati melalui kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik dikantornya, Jum’at (21/7/17).

“Saya bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindustrian Perdagangan, Agus Budiono datang ke PT Semen Indonesia. Kebetulan jajaran Direksi tidak ada di tempat, namun saya sempat menghubungi via telepon ke Direktur Sumber Daya Manusia yaitu Saudara Agung Yumanto. Prinsipnya pihak Semen Indonesia mengizinkan jalan Notoprayitno ditempati PKL eks Alun-alun,”tandas Sambari.

 Atas ijin tersebut, Bupati Sambari akan menindaklanjuti dengan mengambil langkah-langkah strategis. Pemkab Gresik sesegera mungkin untuk memindahkan 44 PKL yang sampai saat ini masih berjualan di lokasi Alun-alun Gresik.

Mulai Senin tanggal 24 Juli 2017, Para PKL ex Alun-alun sudah dipersilahkan untuk pindah dan menempati lokasi baru yaitu di Jalan Notoprayitno. Jalan tersebut membentang dari Jalan Dr Sutomo sampai Tridharma.

“Panjang Jalan Notoprayitno ada 617 meter dihitung mulai dari pojok timur sampai perempatan Tridharma dan Jalan Siti Fatimah Binti Maimun. Sedangkan lokasi untuk 44 pedagang diperkirakan antara 132 meter sampai 200 meter diambil dari arah timur” jelas Sambari.

Saat ini, Pemkab Gresik tengah mempersiapkan spanduk yang akan dipasang di Lokasi lama yaitu di Alun-alun Kota Gresik. Spanduk ini sebagai pemberitahuan kepada  para PKL serta masyarakat. Spanduk lain disiapkan oleh Pemkab Gresik di lokasi baru yaitu di Jalan Notoprayitno. (sdm)

 

Facebook Comments