Gresik Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Volly Tingkat International Pekan Depan

0
41

GRESIK – Persiapan yang dilakukan Gresik sebagai tuan rumah kejuaraan volley bergengsi tingkat Internasional yang melibatkan antar-negara Asia yakni The 19th Asian Senior Men’s Volley Ball Championship 2017 hampir matang.

Hal itu menyusul setelah ditunjuknya Gresik sebagai tuan rumah lantaran memiliki dua venue yang telah memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan berkelas Internasional yakni Gedung wahana Ekspresi Poesponegoro dan GOR Tri Dharma yang akan berlangsung pada 24 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mneyatakan bahwa seiring dipercayainya kabupaten Gresik sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan berkelas Internasional ini, pihaknya mengaku bangga. Karena melalui kejuaraan ini maka dapat memacu prestasi para atlit tanah air.

Selain itu juga dapat berimbas positif terhadap roda perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, beliau mengajak masyarakat Gresik untuk turut berpartisipasi dalam menyemarakkan event tersebut.DSC_0064

“Ini kesempatan bagi para atlit tanah air untuk memacu kemampuannya dalam bertanding. Dan bagi masyarakat khsusnya masyarakat Gresik untuk turut menyaksikan kejuaraan ini. Karena yang turun di event ini adalah tim-tim terbaik Asia,” ujar Bupati Sambari.

Selain tuan rumah Indonesia, 15 negara yang ambil bagian dal;am event ini adalah Australia, Iran, Arab Saudi, Bahrain, Qatar, Kazakhstan, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Tiongkok, Hongkong, Srilanka, Taiwan, Thailand dan Pakistan.

Event tersebut rencananya akan dihadiri oleh Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta sejumlah duta besar.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono saat mendampingi Bupati Sambari dalam rapat akhir persiapan penyelenggaraan kejuaraan tingkat internasional yang berlangsung di gedung wisma kebomas pagi tadi, Kamis (20/07/2017).

Menurut Suyono, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui dinas-dinas terkait sudah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara terkait sarana prasarana tempat berlangsungnya pertandingan.

“Seperti halnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang saat ini tengah mempersiapkan pemasangan Air Conditioner (ac) dengan kapasitas 25 pk sebanyak 40 unit yang dibutuhkan. Kemungkinan dua hari kedepan pemasangan sudah selesai,” kata Suyono.

Terkait dengan sejumlah ruangan diantaranya ruang ganti para pemain dan para wasit, toilet dan sejumlah ruangan lainnya Suyono menjelaskan bahwa progress saat ini telah mencapai 90 persen. “Semua sudah siap, hanya perlu dipoles di sejumlah titik,” urainya. (iis)

Facebook Comments