HUT Petrokimia Gresik Berbagai Kegiatan Sosial Dilaksanakan

0
69

GRESIK, BrataPos.com – Beberbagai rangkaian di hari Ulang Tahun PT Petrokimia Gresik (PG), anak usah PT Pupuk Indonesia (Persero), semuanya dilakukan untuk manjakan masyarakat Gresik.

Kali ini kembali menggelar kegiatan khitanan massal gratis sebanyak 365 anak-anak di sekitar perusahaan. Mereka berasal dari Gresik dan sekitarnya, serta anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah jalur pipa air milik PG di Babat, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, dan Surabaya.

Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi mengatakan, di tahun ini merupakan khitanan massal yang ke-32. Untuk kegiatan pada tahun ini, PG menganggarkan dana sebesar Rp. 328,5 juta yang berasal dari dana Program Corporate Social Responsibility (CSR).IMG20170712093656

“Dengan demikian, hingga saat ini, perusahaan telah mengkhitankan sekitar 7.395 anak yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Wahyudi selepas pembukaan acara http://bratapos.com/wp-admin/post-new.phpkhitan massal di Gor Tri Dharma PG, Rabu (12/7/17).

Selain karena tuntunan agama, lanjut Wahjudi, khitan juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak penelitian medis yang membuktikan bahwa khitan mampu menjauhkan seseorang dari berbagai macam penyakit.

“Dalam pelaksanaannya, PG bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). Selama proses khitan massal, panitia memutarkan sejumlah film kartun agar anak-anak tidak merasa tegang. Selain itu, anak-anak juga diberikan souvenir berupa kain sarung, uang saku senilai Rp 200 ribu, konsumsi, serta berhak mendapatkan perawatan pasca khitan gratis di RSPG,” sambungnya.

Wahyudi menambahkan, Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Petrokimia Gresik ke-45 dan kami berharap semoga anak-anak peserta khitan cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Selain khitanan massal, PG juga memiliki program lain di bidang kesehatan, diantaranya Kampung Sehat, operasi katarak, dan sebagainya.” tambahnya.

Dalam program Kampung Sehat, warga di 12 desa sekitar perusahaan dapat memeriksa kesehatannya secara gratis di mobil kesehatan. Kegiatan lainnya adalah operasi katarak gratis bagi warga sekitar perusahaan yang kurang mampu dan menderita katarak.

“Kami berharap program-program di bidang kesehatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar perusahaan,” tutup Wahjudi. (jml)

Facebook Comments