Kapolda Jatim Ganjar Penghargaan Bagi Kepala Daerah Yang Ciptakan Rasa Aman Wilayahnya

0
62

SURABAYA – Momentum peringatan HUT Bhayangkara ke 71, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memberikan penghargaan bagi kepala daerah yang dinilai mampu menciptakan rasa aman di wilayahnya.

Mereka yang mendapat adalah Gubernur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmomo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bojonego ro Suyoto dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni

Kapolda Jatim mengganjar penghargaan karena mereka dinilai berhasil menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayahnya. Penyerahan penghargaan dilakukan saat Upacara HUT Bhayangkara ke 71 di Mapolda Jatim, Senin (10/7/2017).

Selain piagam penghargaan, Irjen Pol Machfud Arifin menyematkan pin dan jaket warna biru tua kepada para kepala daerah dan Pangdam V/Brawijaya

Wali Kota Risma mendedikasikan penghargaan tersebut bagi warga Surabaya. Menurutnya, kerjasama dengan kepolisian selama ini hanya untuk kepentingan warga Surabaya bukan untuk kepentingan yang lainnya.

“Kalau Surabaya aman juga untuk masyarakat, kalau Surabaya nyaman juga untuk masyarakat. Terima kasih penghargaan ini untuk warga Surabaya,” kata Wali Kota Risma usai upacara.

Hal senada dikatakan Bupati Bojonegoro Suyoto yang sama sekali tidak menyangka mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim.

“Saya tidak pernah menduga ini menunjukkan negara hadir dengan sinergi dengan saling memperkuat satu sama lain. Karena di Bojonegoro, negara hadir itu kami terjemahkan tidak membeda bedakan mana vertikal, mana horizontal semua rata tapi semua hadir untuk masyarakat,” ujar Suyoto.(*Red)

Facebook Comments