Mensos Kunjungi Gresik Dan Ingatkan Pentingnya Kualitas Pendidikan Sehingga Mampu Berdaya Saing

0
161

GRESIK – Menteri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa mendorong kepada para pengajar di lingkup Pendidikan keagamaan di Gresik untuk terus meningkatkan kualitasnya karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi para mutu anak didik yang dihasilkannya. Misalnya saja  di lingkungan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan pengarahan bagi para guru di Madrasah Tsanawiyah Hidayatus Salam dalam rangka Haflah Akhirus Sanah dan Silaturrahmi dengan pengurus Muslimat NU Gresik sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Boarding School yang berlokasi di desa Lowayu, kecamatan Dukun Gresik.

“Dengan adanya kualitas yang bagus, maka hasil lulusan yang dihasilkan juga menjadi bagus,” ujar Menteri Sosial RI yang didampingi Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Kamis (06/07/2017).

Dirinya juga mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam proses pembangunan bangsa melalui Pendidikan dibawah naungan lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Maka dari itu saat ini kualitas Pendidikan harus lebih ditingkatkan sehingga outputnya memiliki daya saing yang tinggi di era kompetisi saat ini,” kata Khofifah.

Ia mengamukakan, peningkatan kualitas tersebut memang harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sampai dengan sekolah tempatnya mengajar. Selain itu menurutnya  proses Pendidikan tak lepas dari peran dan fungsi  lembaga pendidik itu sendiri. Di era teknologi dan globalisasi, para guru ditutntut untuk menyiapkan siswa-siswi yang cerdas dan berdaya saing sesuai zamannya

“Salah satu capaian bangsa ini adalah ditentukan oleh kualitas tenaga pendidik,” imbuh Khofifah.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengaku berterima kasih atas kunjungan dan kontribusi yang diberikan Menteri Sosial RI. “Ini sangat bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di kabupaten Gresik,” ujar Bupati Sambari.

Bupati Sambari menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik selalu memberikan perhatian serius bagi Pendidikan di kabupaten Gresik. “Karena memang Pendidikan adalah prioritas utama bagi pemerintah kabupaten Gresik guna menunjang kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (**iis)

 

Facebook Comments