Jambret Tas Pengguna Jalan, Pelaku Di Kepung Massa

0
99

SURABAYA – Satu lagi pelaku yang kepergok melakukan penjambretan berhasil ditangkap hingga menjadi bulan-bulanan warga. Bukan hanya itu, kejadian pada, Selasa (4/7/2017) sekitar pukul 19.30 WIB itu mengakibatkan sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku tinggal rangka karena dibakar massa.

Belakang pelaku yang beraksi di perempatan Jalan Kranggan Kalibutuh ini diketahui Alvan Hidayat (27) asal Probolinggo yang tinggal di Jalan Sidotopo Sekolahan 1 Surabaya. Pria ini saat itu nekat menjambret seorang pengguna jalan bernama Febri Putri (16) yang saat itu melintas dari arah Jalan Kalibutuh menuju TL Kranggan.

Korban yang saat itu sedang membalas SMS, berhenti di tepi jalan, tiba-tiba ada orang yang menarik tas korban, kemudian korban teriak sehingga mengundang warga sekitar, dan akhirnya pelaku di kepung oleh massa.
Salah satu pelaku tertangkap sedangkan untuk teman pelaku lainnya melarikan diri.

Setelah petugas tiba di lokasi, pelaku dievakuasi oleh anggota Polsek Bubutan ke Mapolsek berikut motornya yang sudah tinggal rangka.

“Saat di interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Saat beraksi dia mengaku beraksi bersama IR (DPO) dan kini dalam pengejaran”, kata AKP Budi Waluyo, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Rabu (5/7/2017).

Korbannya juga sudah dimintai keterangan oleh Polisi dan membuat laporan. Pelaku kini berada di penjara Mapolsek Bubutan Surabaya.(*Red)

Facebook Comments