Polres Gresik sukses Tekan Laka Lantas Arus Mudik 2017 Sampai 50%

0
57

GRESIK – Operasi Ramadniyah Semeru 2017 Polres Gresik berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama arus mudik dan arus balik lebaran 1438 H sampai 50 prosen dibanding tahun lalu.

Untuk musim mudik tahun ini setidaknya hanya ada 7 laka lantas di wilayah Polres Gresik. Laka lantas ini terjadi selama musim arus mudik dan arus balik lebaran. Sesuai data yang disampaikan Kabag Ops AKP Nurhalim, kejadian laka lantas tersebut ada di wilayah Kecamatan Driyorejo (2), Menganti (1), Kebomas (1), Kedamean (1) Dukun (1) dan Duduksampeyan (1).

Sukses Ops Ramadniyah ini diakui oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto saat penutupan Operasi Ramadniyah Semeru 2017 Polres Gresik yang berlangsung di pos pelayanan yang berada di Pasar ikan Duduksampeyan Gresik, Selasa (4/7).

“Selain jalur Duduksampeyan lancar selama arus mudik. Data pasien korban laka yang masuk ke UGD RS Ibnu Sina Gresik tercatat semakin sedikit yaitu hanya sebelas orang dan semuanya sudah dipulangkan. Saya sampaikan terimakasih kepada semua aparat yang telah membantu masyarakat dalam mengamankan suasana Idul Fitri ini. Sehingga sampai hari ini suasana di wilayah Kabupaten Gresik tetap stabil dan kondusif.” ujar Bupati pada semua anggota Forkopimda yang hadir.

Memang, Bupati sempat mengunjungi RS Ibnu Sina pada H-1 lebaran. Sebelumnya Bupati juga melakukan sidak kebeberapa Pos diantara 10 pos Pengamanan Ops Ramadniyah 2017 Polres Gresik.

“Saya juga sempat mengunjungi beberapa tempat wilayah perbatasan Gresik. Baik di perbatasan wilayah utara, maupun selatan. Saat itu saya juga mengunjungi beberapa puskesmas. Saya memastikan bahwa di puskesmas tersebut ada dokter jaga. Beberapa desa juga saya kunjungi, dan akhirnya saya memantau aktifitas di Rumah sakit Ibnu Sina Gresik” jelasnya.

Usai Bupati memberikan sambutan, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito memberikan piagam penghargaan. Selain kepada Bupati, penghargaan juga diberikan kepada Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim. Kapolres menyatakan penghargaan ini diberikan karena Bupati dan Wabup banyak mendukung dalam pelaksanaan Operasi Ramadniyah Semeru 2017.

“Saya sangat bersyukur sekali dibantu oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik serta semua Instansi terkait sehingga Operasi Ramadniyah Semeru 2017 berjalan sukses. Saya melihat Pos pelayanan yang ada di Duduksampeyan ini sudah sangat representative. Banyak Pemudik yang memanfaatkan tempat ini karena semua fasilitas tersedia disini” ujarnya. (*sdm)

Facebook Comments