Guru TPQ dan Guru Inklusi Non PNS Kebagian Santunan Baznas

0
195

GRESIK – Kembali Baznas Gresik gelontorkan dana untuk Program Gresik Cerdas. Kali ini pengumpul zakat masyarakat Gresik ini mengucurkan dana sebesar Rp. 121.500,- kepada 405 orang. Mereka adalah para guru anak berkebutuhan khusus non PNS sebanyak 138 orang guru dan guru Taman Pendidikan Al-Qur’an sebanyak 267 orang.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim secara simbolis pada Rabu (21/6/2017) membagikan dana tersebut kepada pada guru non PNS di Masjid Al Innabah Komplek Kantor Bupati Gresik. Masing-masing guru menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

“Jangan liat besar kecilnya pemberian ini, tapi ini salah satu penghargaan yang kami berikan kepada saudara yang telah banyak membantu kami dalam mencerdaskan masyarakat. Tentunya kami terus memikirkan dan berusaha untuk memperbaiki besar tunjangan tersebut. Yang penting anda selalu semangat, karena selain honor yang kecil ini masih ada balasan lain dari Allah SWT” ujar Qosim.DSC_0214

Menindak lanjuti keinginan Wabup Qosim, Ketua Baznas Gresik Abdul Munif yang ikut mendampingi wabup dalam pemberian tunjangan ini mengatakan. Untuk guru TPQ memang setiap bulan kami sisihkan penghargaan. Untuk penerimaan honor kali ini merupakan honor mereka selama tiga bulan.

“Memang jumlahnya sangat kecil, tapi Insyaallah seiring dengan adanya  pendapatan Baznas maka kami akan memikirkan juga peningkatan penghargaan. Semoga target Baznas Gresik untuk mengumpulkan zakat masayarakat semakin meningkat. Tentu hal ini apabila tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik juga semakin meningkat” tutur Munif yang baru menjabat Ketua Baznas Gresik menggantikan Qosim.

Tentang bantuan kepada para guru non PNS ini, Ketua Baznas Gresik mengatakan bahwa bantuan ini bagian dari program Gresik Cerdas. Beberapa program baznas Gresik yaitu, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik berdaya dan Gresik Taqwa.

“Saya berharap agar bantuan ini dimanfaatkan untuk mendukung dalam membeli kebutuhan lebaran.  Meski jumlah ini tidak terlalu besar, tapi setidaknya dapat sedikit memberikan keringanan dalam pembiayaan memenuhi kebutuhan lebaran” kata Munif. (sdm)

 

Facebook Comments