Belanja Sembako Murah Sebelum Berangkat Mudik Gratis

0
143

GRESIK – Mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gresik ternyata sangat diminati. Sampai hari Rabu (21/6) sudah 1.191 peserta terdaftar. Mudik Gratis rencananya akan diberangkatkan oleh Bupati Gresik Bersama Muspida dari Halaman Kantor Bupati Gresik pada Jum’at pagi besok. Pemudik akan diberangkatkan dengan 27 bis ke berbagai jurusan.

Kepala Dinas Perhubungan Andhy Hendro Wijaya didampingi kabag Humas Suyono menyatakan, setidaknya ada 12 kelompok jurusan yaitu ke Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Sarang, Cepu dan Ngawi. Bis tersebut siap menurunkan pemudik Gresik pada beberapa kota di Jawa Timur sesuai tujuan masing-masing.

“Kami menyiapkan sebanyak 27 bis dengan perkiraan pemudik sebanyak seribu tigaratus pemudik dari berbagai jurusan. Sampai saat ini sudah terdaftar seribu seratus sembilan puluh satu pemudik. Kemungkinan masih bertambah seiring semakin dekatnya waktu pemberangkatan. Kami siap menambah armada bus seandainya peserta melebihi kuota” tegas Andhy.

Selain memberikan mudik gratis, Pemkab Gresik masih memanjakan masyarakat dengan mengadakan pasar murah di saat pemberangkatan mudik gratis nanti. “Kami mengadakan pasar murah selama dua hari, yaitu Kamis dan Jum’at saat pemberangkatan mudik gratis. Selain untuk para pemudik pasar murah ini juga untuk masyarakat” tambah Andhy.

Terkait pasar murah, Kepala Bagian Humas Suyono menjelaskan, Pemkab Gresik bekerjasama dengan Hasil Tani Sejahtera untuk mengadakan pasar murah bahan pokok yang harganya betul-betul murah. Rencananya ada 6 bahan pokok yang akan dijual pada event tersebut. Ada beras premium seharga Rp. 7000,-/kg, bawang putih tiongkok Rp. 15.000,-/kg dan minyak goreng Rp. 10500,-/liter.

“Selain bahan pokok, kami juga menyiapkan tenda lain untuk gerai para UKM yang akan mendisplay dagangannya. Semuanya dengan harga murah obral dan cuci Gudang” ungkap Suyono. (sdm)

Facebook Comments