Akan Berlaga Di Singapura, Tiga Atlit Panjat Tebing Pamitan Kepada Bupati

0
124

GRESIK – Tiga atlit panjat tebing asal Gresik masing-masing Achmad Tegar (16), Choirul Ummi (15) dan Kharisma Ragil (15) akan berlaga di kancah Internasional mewakili Indonesia dan mengharumkan nama kabupaten Gresik pekan depan. Sebelum berlaga, ketiga atlit berprestasi tersebut bertemu dengan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim di ruang kerja Bupati pagi tadi, Rabu (21/06/2017).

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan memberikan aparesiasi atas prestasi mereka bertiga. “Kami bangga pada Ananda bertiga, semoga langkah ananda menjadi virus yang menular kepada masyarakat lain. Kami Bersama warga Gresik semua berdoa agar Ananda dapat meraih juara dengan prestasi yang terbaik,” kata Bupati Sambari.

Bupati berpesan agar mereka selalu menjaga stamina dan kesehatannya disana. Agar mereka dapat mengikuti kejuaraan secara maksimal.IMG_0466

Selain itu, Bupati Sambari juga mengatakan bahwa mereka bertiga jangan hanya semata-mata berangkat untuk berlaga. Namun berikan yang terbaik bagi kabupaten Gresik disana. “Menang atau kalah yang penting berikan penampilan yang terbaik. Minimal piagam keikutsertaan bisa Ananda peroleh,” ujar Bupati Sambari.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim berharap kepada mereka bertiga untuk dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki kabupaten Gresik disana. “Kenalkan Gresik kepada warga disana. Kami optimis Ananda mampu menorehkan prestasi yang terbaik,” pungkas Wabup Qosim.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono menjelaskan bahwa maksud kedatangan mereka bertemu dengan Bupati adalah untuk berpamitan sekaligus memohon doa restu kepada Bupati Sambari dan Wakil Bupati Moh. Qosim.

“Mereka bertiga akan mewakili Indonesia untuk unjuk kebolehan melalui perlombaan bergengsi tingkat Internasional yang diadakan di Singapura Senin mendatang. Oleh sebab itu, sebelum mereka berangkat terlebih dulu mereka berpamitan dengan Pak Bupati dan Pak wakil Bupati,” tutur Suyono.

Menurut Achmad Tegar yang kini duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di salah satu sekolah di Gresik mengaku bahwa dirinya Bersama kedua rekannya tersebut memang intens dan hampir tiap hari melakukan latihan. Maka tak heran segudang prestasi telah mereka raih hingga saat ini. “Hampir tidak ada waktu bermain bagi kami, karena kami selalu intens berlatih,” ujar Tegar.

Dirinya menuturkan bahwa ia mulai tertarik dengan panjat tebing dan terjun di dunia panjat tebing sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). “Sejak SD saya sudah tertarik dengan panjat tebing,” ujar Tegar.

Begitu pula dengan Choirul Ummi dan Kharisma Ragil. Mereka berdua mulai menggilai olahraga yang membutuhkan nyali besar tersebut sejak kelas 6 SD. Terkait prestasi, mereka mengaku hingga saat ini sudah ratusan prestasi yang diraihnya.

“Hingga saat ini sudah seratusan sertifikat atau piagam penghargaan yang saya kumpulkan. Piagam tersebut akan saya pergunakan untuk berkas pendukung saat saya mendaftar di perguruan tinggi yang saya idam-idamkan,” ujar Kharisma Ragil yang pernah menjuarai perlombaan panjat tebing di Malaysia tahun lalu.

“Dan saat ini kami siap mengharumkan nama kabupaten Gresik untuk bertanding di kancah Internasional,” sahut Choirul Ummi. (iis)

 

Facebook Comments