Brimob Polda Metro Jaya Melakukan Perdamaian Dengan Lebih Dahulu Kepada Saudara Yoga

0
58

JAKARTA – Brimob Polda Metro Jaya melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Meidyatama Suryodiningrat untuk membahas dugaan intimidasi yang dilakukan oleh anggota Brimob. Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak sepakat berdamai dan Brimob meminta maaf kepada korban, Ricky Prayoga.

“Hasil pertemuan didapatkan kata sepakat untuk sama-sama prihatin, kemudian memahami dan selanjutnya melakukan perdamaian dengan lebih dahulu Wadansat Brimob atas nama Brimob meminta maaf kepada Saudara Yoga dan Saudara Yoga memaafkan,” ujar Rikwanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (19/6/2017).

Brimob dan LKBN Antara sepakat menganggap tidak ada masalah lagi ke depannya. Adapun oknum Brimob yang diduga mengintimidasi Prayoga sedang dilakukan pemeriksaan internal. Apabila terbukti bersalah, ia akan dijatuhi hukuman disiplin.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan internal di kesatuan Brimob Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya untuk nantinya akan dijatuhi hukuman disiplin,” kata Rikwanto.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan pun mengatakan pemeriksaan terhadap oknum Brimob tersebut sedang dilakukan. Apabila terbukti bersalah, oknum tersebut akan diberi sanksi tegas.

“Tentu, kalau nanti terbukti yang bersangkutan, dilakukan sanksi tegas. Kita akan berikan sanksi tegas ya kepada anggota,” ucapnya.

Jurnalis LKBN Antara, Ricky Prayoga, menjadi korban dugaan intimidasi sejumlah oknum Brimob. Peristiwa itu terjadi saat Prayoga tengah melakukan tugas jurnalistik.

Video intimidasi itu kemudian beredar di grup percakapan wartawan. Ketika peristiwa itu terjadi, ada sejumlah jurnalis lain yang melihatnya.(*Red)

Facebook Comments