Ketua Kadin Surabaya Apresiasi Pemerintah

0
19

SURABAYA, BrataPos.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Surabaya yang diketuai Dr. Ir. Jumadi MBA mengapresiasi upaya Pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Lebaran tahun 2017.

Hanya tahun ini permintaan naik 30 persen tapi harga stabil, hanya tahun ini relatif stabil bahkan ada bagian – bagian (Kebutuhan pokok) yang turun seperti telur yang tetap pada harga 16 ribu rupiah per kilogram, ucap Jumadi dalam sambutannya pada acara Buka bersama keluarga besar KADIN Surabaya dan Anak yatim panti asuhan Surabaya, Kamis (16/06/17).

Ia juga membandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya yang biasanya semua harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan, terlebih H – 10 jelang lebaran.

Tahun lalu saja harga telur bisa naik hingga 25 ribu rupiah saat masuk malam nuzulul qur’an yang biasanya hanya 16 ribu rupiah, lanjutnya.

Hal itu menurutnya terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap terjaga, oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing – masing.

Tempat lain boleh ramai, ditempat lain boleh ribut tapi jangan di Surabaya. Kita juga berterima kasih pada TNI/Polri yang menjaga kondusifitas security di Surabaya sehingga jalan kaki di segitiga emas dari Rawon setan (jalan embong malang, red) hingga (jalan) Basuki rahmad bisa sangat nyaman dan menyenangkan, tegasnya.

Dirinya juga menyoroti soal kemacetan yang terjadi di Kota Surabaya belakangan Surabaya makin lama makin cantik, tapi makin lama juga makin macet. Ini perlu peran kita semua agar Surabaya dan Jawa timur benar – benar menjadi kota Internasional, Imbuhnya.

Sebelum berbuka, dilakukan penyerahan santunan sebagai bentuk tali asih kepada anak yatim di Surabaya secara simbolis oleh ketua KADIN Surabaya.

Acara buka bersama ini dihadiri sejumlah undangan diantaranya Mr. Kelly Konsulat jenderal Amerika untuk Surabaya, Mrs. Wang Konsulat jenderal Taiwan untuk Surabaya, Dedi wakil KADIN Jatim, Kodri Ketua KADIN Kabupaten Gresik, Ismet Ketua KADIN Kabupaten Lamongan, awak media dan sejumlah anak yatim.(Bnd)

Facebook Comments