Kapolres Bangkalan memadamkan Lahan yang terbakar di jalur akses Suramadu

0
15

BANGKALAN – Kapolres Bangkalan AKBP. ANISSULLAH M. RIDHA SIK, SH, MH melakukan langkah cepat, yaitu inisiatif memadamkan Lahan yang terbakar di jalur akses Suramadu, Minggu (19/6) Sekitar jam 16.00.

Sewaktu melintas di jalur akses suramadu melihat kejadian kebakaran semak atau lahan di sekitar Jalur Akses Suramadu sisi Madura, Pria dengan dua mawar di pundaknya ini segera berhenti dan menghubungi petugas pos polisi Tangkel dan Petapan untuk menghubungi pemadam kebakan. Dengan peralatan seadanya dan anggota seadanya Kapolres turun langsung membantu memadamkan menggunakan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran semak disekitar jalur suramadu kerap kali terjadi ketika cuaca panas atau saat musim kemarau. Hal ini bisa diakibatkan oleh kecerobohan pengguna jalan yang membuang putung rokok ke semak-semak. Dan asap hasil pembakaran bisa menggangu pengguna jalan yang melintas.

Berkat kesigapan beberapa personil dibantu anggota pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran semak.

Bupati Lira Bangkalan Mahmudi Ibnu Khotib mengapresiasi sikap yang dilakukan Kapolres, “ini bukti nyata bahwa Pak Anis layak menjadi contoh bagi warga Bangkalan” ujar Mahmudi.

Mahmudi menambahkan “Semoga Pilisi Bangkalan semakin dekat dengan masyarakat” pungkasnya.(*Red)

Facebook Comments