Lomba Patrol Yang Bertajuk Membangkitkan Semangat Pemuda Sambisari

0
200

SURABAYA, BrataPos.com – Bulan puasa yang setiap tahun datang hanya satu kali, bulan yang suci bagi umat islam, bulan penuh rahmat dan pengampunan,di dalam bulan inilah semua orang berlomba untuk mencari berokahnya, perbesar amal ibadah agar di akhir masa bisa masuk surga.

Bulan puasa bulan yang di tunggu-tunggu oleh semua umat islam, dalam mensyukuri datangnya bulan puasa, umat islam melakukan puasa dalam waktu satu bulan, dan melakukan berbuka dan bersahur, untuk itu saat datangnya sahur sebagaian pemuda melakuakan patrol keliling kampung agar yang melakukan puasa bisa bangun dan sahur, (04/06/2017.

Dengan majunya zaman kegiatan patrol sangat jarang dilakukan oleh pemuda zaman sekarang, untuk itu pemuda karang taruna Dk Sambisari RW 03 kelurahan lontar kecamatan sambikerep mengadakan lomba patrol, agar keberadaan patrol tidak punah, karena patrol yang dulu merupakan aktifitas rutin setiap bulan puasa sekarang mulai jarang di lakukan oleh pemuda jaman sekarang.IMG-20170616-WA0011

Menurut salah satu tokoh masyarakat dan juga menjadi pemuka agama di Dk Sambisari Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep yang kerap di panggil Abu Hasan mengatakan, Saya bersyukur sekali dengan adanya lomba patrol ini, karena dengan lomba ini pemuda Dk Sambisari bisa bangkit untuk bisa menumbuhkan semangat patrol seperti jaman dulu, katanya.

Lomba yang baru (lomba patrol) dan karang taruna yang juga baru di bentuk sudah bisa dan punya pemikiran cerdas untuk memajukan pemuda kampungnya, ini sangat membanggakan kami sebagai orang tua, kami berharap lomba seperti ini bisa berkembang dan berkelanjutan setiap tahunnya, harapnya.

Karang taruna merupakan ujung tombak bagi kampung atau desanya untuk itu sebagai pemuda wajib berperan aktif dalam kegiatan yang ada di kampungnya, dalam hal ini sebagai pemuda Jepri yang merupakan ketua Karang Taruna Dk Sambisari tidak mau tinggal diam, dengan di bantu rekan rekannya berjuang untuk mengaktifkan pemuda yang ada di Dk Sambisari.

Dengan dia(Jepri) di tunjuk sebagai ketua Karang Taruna RW 03 Sanubari perjuangannya tanpa kenal lelah demi majunya pemuda Dk Sambisari RW 03 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep, saat di temui awak media mengatakan, lomba patrol yang bertajuk MEMBANGKITKAN SEMANGAT PEMUDA SAMBISARI di bulan puasa merupakan inisiatif kita semua, agar sudut pandang masyarakat terhadap pemuda menjadi sudut pandang yang positif, katanya.

Dan saya berterima kasih kepada seluruh donatur yang membantu demi lancarnya lomba patrol ini dan saya sebagai wakil dari rekan rekan karang taruna RW 03 DK. Sambisari memohon maaf yang sebesar-besarnya karena pelaksanaan lomba patrol ini mengganggu istirahat warga Sambisari, tambahnya.

Disisi lain Ketua RW 03 Ir, Warudi mengatakan,saya sangat bangga sekali terhadap pemuda sambisari, karena baru kali ini gelar patrol di laksanakan, oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh pemuda pemudi sambisari jangan patah semangat, lanjutkan perjuangan kalian karena kalianlah ujung tombak bangsa ini khususnya sambisari, pesannya.

Perlombaan yang didukung semua kalangan terutama masyarakat sambisari sangat antusias untuk menyaksikan jalannya perlombaan.(Bnd).

 

Facebook Comments