Gor Tri Dharma PT. Petrokimia Gresik, Diserbu Ribuan Abang Tukang Becak

0
151

GRESIK, BrataPos.com – PT. Petrokimia Gresik terus berbagi kebahagiaan dibulan suci ramdhan ini, setelah sudah melaksanakan membagikan bantuan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi, kali ini giliran ribuan tukang becak yang mendapatkan bantuan dari PT. Petrokimia Gresik (PG), Kamis (15/06/17).

Sebelum menerima uang dan sarung, abang tukan becak yang dari berbagai daerah di jawa timur itu terlebih dahulu sebelum masuk ke halaman Gor, panitia membagikan kupon, setelah sudah memegang kupon lalu kupon ditukar dengan uang yang sudah disediakan oleh panitia.

Tioso (51 tahun) abang tukang becak yang jauh-jauh datang bersama becaknya dari Jombang mengatakan, dirinya senang bisa dapat uang dan sarung dari PT. PG, karena uang pemberian dari PT. PG bisa beli baju anaknya untuk lebaran, dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. PG.IMG20170615132941

“Saya berharap kepada PT. PG agar membuat produksi yang lebih bermutu jangan dikurangi mutunya agar terus bisa dipercaya penuh oleh masyarakat khususnya petani, karena saya juga dari orang Desa orang petani. Mudah-mudahan PT. PG terus maju dan semakin jaya perusahaannya,” kata Tioso yang mengaku menjadi tukang becak mulai tahun 89.

Wahyudi Sekretaris Perusahaan PG mengatakan, dengan membagikan uang tunai Rp 150 ribu, sarung, dan paket konsumsi nasi untuk berbuka puasa kepada abang becak ini, sebagai bentuk rasa syukur perusahaan yang telah berjalan sampai di usianya 45 tahun dan rasa kepedulian perusahaan terhadap Masyarakat khususnya abang becak.

“Mereka (abang tukang becak) adalah para pengayuh becak yang setiap harinya mencari sesuap nasi untuk keluarganya, yang kami kira mereka tidak cukup mendapatkan nafkah apa lagi kini menjelang hari raya, dengan begitu kami PT. Petrokimia Gresik peduli untuk berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan uang kemudian sarung dan makanan untuk berbuka buat mereka,” ujar wahyudi saat diwawancara oleh media.

Wahyudi melanjutkan, selain momen bulan Ramadhan dan idul fitri, bantuan ini juga diberikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PG ke-45 yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2017.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang tukang becak dan keluarganya dalam menyambut hari raya idul fitri,” tutup Wahyudi.

Jumlah abang tukang becak yang mendapat bantuan dari PT. PG sebanyak 1.300 orang. Masing-masing mendapat uang tunai Rp 150 ribu dan sarung. (Jml)

 

Facebook Comments