Safari Ramadhan Di Desa Leran Dibanjiri Masyarakat

0
59

GRESIK, BrataPos.com – Bupati dan Wakil Bupati Gresik mengadakan safari Ramadhan bersama Forpimda Kabupaten Gresik, serta Eselon II dan Eselon III, para ulama, anak yatim, kaum duafa, Kepala Desa se-Kecamatan Manyar, tokoh masyarakat dan ribuan warga masyarakat se-kecamatan Manyar, yang dilaksanakan (14/06/17) di Desa Leran, Kecamatan Manyar-Gresik.

Tak lupa dalam safari Ramadhan yang terkhir diadakan pemerintah Gresik di Desa Leran tepatnya di halaman Masjid Mambaul Huda ini juga membagikan sembako kepada kaum fakir miskin, dan juga membagi santunan kepada anak yatim serta kaum duafa’.

Wakil Bupati Gresik Moch Qosim mengatakan, Alhamdulillah Safari Ramadhan ini merupakan safari ramadhan yang terakhir yang sebelumnya diadakan di Wilayah kerja pembantu Bupati di Kecamatan Bawean, yang kedua dilaksanakan di Kecamatan Sidayu di Desa Lasem, kemudian yang ketiga dilaksanakan di duduk sampeyan Desa benem, yang keempat dilaksanakan di Kecamatan Kedamaian di Desa Ngepung dan yang ini terakhir atau yang kelima dilaksanakan di Desa Leran.IMG20170614164041

“Tujuan utama Safari Ramadhan adalah memanfaatkan keberkahan bulan suci Ramadhan dalam bentuk silaturahim, karena bulan Ramadhan itu bulan kasih sayang. Maka kita pingin menciptakan suasana keakraban antara ulama dan umaro dengan segenap warga masyarakat dan sekaligus bisa bikin gif, misalnya pak camat melaporkan kinerjanya juga Kepala Desa menyampaikan permohonan dan kemudian pemerintah eksekutif maupun legislatif memberikan respon terhadap apa yang diperlukan oleh masyarakat,” kata Qosim.

Qosim menambahkan, pada sisi yang lain juga memberikan informasi dan himbauan kepada warga masyarakat bahwa di bulan suci Ramadhan itu yang meningkat bukan hanya aktivitas ibadah tapi soal-soal kepadatan lalu lintas bahkan soal-soal pencurian itu juga rawan, karena orang-orang pada pingin menutup kebutuhan menjelang Idul fitri.

“Mudah-mudahan melalui silaturrohim ini ada kesejukan antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga semuanya nanti akan kembali ke suasana Fitri pada saat Idul Fitri itu tiba. yang pertama yang paling mengesankan bagi kami selama Safari Ramadhan itu kebersamaan, kita lihat ini tadi saja meskipun agak terlambat, tapi yang hadir tempat ini full berbagai elemen masyarakat, misalnya selama ini kadang-kadang antar pondok pesantren itu ada gesekan sedikit kerja antar pejabat ada gesekan begitu selama Ramadhan ini semuanya cair. kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kerja samanya selama ini, yang paling mengesankan acara safari Ramadhan itu suasana kebersamaan itu indah dan itu bisa diciptakan,” sambungnya.

  1. Abdul Mannan Kepala Desa Leran mengatakan, dengan diselenggarakannya safari Ramadhan di Desa Leran memberikan warna tersendiri bagi masyarakat, karena selain bagi-bagi takjil, buka puasa bersama juga diadakan pasar murah.

“Alhamdulillah kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat kami yang tidak mampu, karena acara ini juga agendanya ada bantuan sembako kapada anak yatim piatu, fakir miskin. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati,” kata Kades Abdul Manan.

Abdul Mannan menambahkan, Dengan adanya safari ramadhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena juga dibarengi pemberian sembako kemudian pasar murah tadi pagi itu.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, sehingga harapan kami kalau memang tahun depan ada yang diharapkan seperti itu karena ada pasar operasi pasar murah sekali pun yang dijual adalah hanya sebatas beras, dan bawang putih, serta gula tapi cukup membantu warga kami untuk menghadapi Ramadhan, dan baru kali ini Desa Leran yang ketepatan safari ramadhan,” imbuh Abdul Mannan. (jml)

 

Facebook Comments