PT. Petrokimia Gresik Salurkan Uang 798 Juta, Dan 1,4 Milliar

0
113
GRESIK, BrataPos.com – Momentum bulan yang penuh berkah bulan yang penuh barokah bulan yang penuh ampunan di bulan suci ramadhan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh PT. Petrokimia Gresik (PG), dengan membagi-bagi rejeki kepada beasiswa, ponpes, dan panti asuhan Rabu (14/06/17) di Gor Tri Dharma Gresik.
Dalam acara yang penuh hikmat ini yang digelar PT. Petrokimi Gresik dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Moch Qosim, dan petinggi PT. Petrokimi Gresik, serta jajaran karyawan, dan ribuan anak-anak SD, SMP, SMA, Pondok Pesanren, dan panti asuhan, di lingkungan PG.
Tidak tanggung-tanggung dibulan yang penuh berkah ini PT. Petrokimi Gresik memberikan bantuan yang fantastis kepada pelajar SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren, dan Panti asuhan yang berprestasi.
Melihat banyak pelajar yang berprestasi di Kabupaten Gresik, namun kodisi ekonomi kurang mampu, PT. Petrokimi Gresik langsung memberikan beasiswa dengan jumlah sebesar Rp683 juta total pelajar 951.IMG20170614150810
Direktur PT. Petrokimi Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, beasiswa ini merupakan upaya PT Petrokimia Gresik dalam meringankan bebas pelajar yang kurang mampu untuk memasuki tahun ajaran baru, selain juga merupakan apresiasi perusahaan terhadap pelajar berprestasi disekitar perusahaan.
“Semua pelajar yang menerima beasiswa menjadi lebih terpacu semangat belajarnya, sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya dengan predikat yang baik,” tuturnya.
Nugroho melanjutkan, pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental dalam kemajuan sebuah bangsa. Untuk itu, melalui beasiswa ini PG berharap para pelajar bisa mengekplorasi potensi diri secara maksimal.
“Semoga para pelajar penerima beasiswa ini mampu mendongkrak prestasinya menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.
Nugroho menambahkan, penyerahan bantuan ini dilakukan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Melalui bantuan yang diserahkan dibulan suci ini, perusahaan bisa mendapat berkah berlipat ganda dari Allah SWT.
“Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar. Karena kami sangat yakin bahwa kemajuan masyarakat sekitar akan berdampak positif terhadap kemajuan Petrokimia Gresik,” tutup Nugroho.
Wabup Gresik, Moch Qosim dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah kebanggaan bagi pemerintah dan segenap warga masyarakat yang pelajar berprestasi di Kabupaten Gresik ini, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada PG, karena dibulan yang penuh berkah ini bisa membagikan sumbangan bagi pelajar yang berprestasi yang kurang mampu.
“kebanggaan bagi pemerintah dan segenap keluarga masyarakat bagi pelajar prestasi. beliau (Direktur PG) sangat luar biasa karena juga sebagai tokoh dan pelopor olahraga di jawa timur. Pemerintah berharap kepada anak-anak berprestasi di kabupaten terus-menerus belajar demi mencapai prestasi yang baik. bantuan oleh PG. mudah-mudahan beliau yang baik hati bukan hanya memikirkan karyawan karyawatinya tapi segenap warga masyarakat diperhatikan,” kata Qosim.
Qosim menambahkan, di bulan yang penuh berkah ini beliau akan dimuliakan oleh allah dunia akhirat.petrokimia kebanggaan kita bapak nugroho direktur utamanya orangnya sangat bijaksana.
“petrokimia Gresik kedepan semakin jaya dan terus ditingkatkan untuk bagi-bagi sesama dan masyarakat,” imbuh Qosim.
Beasiswa diberikan oleh Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) senilai Rp106,4 juta untuk 106 pelaja kurang mampu SD, SMP, dan SMA, sedangkan Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) menyalurkan sebesar Rp189,4 juta untuk 365 palajar SD atlet berprestasi dan anak pensiunan PG, tak luput untuk BMT Masjid Nurul Jannah PG juga menyumbang senilai Rp232 juta untuk 371 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), serta Rp155,2 juta untuk 109 pelajar berprrstasi hasil kerja sama antara PG dengan Dinas Pendidikan Gresik.
Sedangkan untuk bantuan pondok pesantren dan panti asuhan PG menyalurkan senilai total Rp115 juta dengan jumlah 46 panti asuhan, sedangkan untuk pondok pesantrennya disalurkan senilai Rp2,5 juta setiap ponpes dan panti asuhan sekitar perjsahaan di Masjid Nurul Jannah PG, sedangkan untuk sembako pasar murah PG menyalurkan dengan nilai Rp1,4 Milliar. (jml)
Facebook Comments