Pemkab Gresik Santuni Petugas Kebersihan

0
55

GRESIK, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyantuni 579 petugas kebersihan yang bertugas di wilayahnya. Mereka terdiri dari Petugas Kebersihan, Petugas Taman, Petugas Drainase serta petugas Bina Marga dan PJU.

Kegiatan sosial yang dilakukan pemkab Gresik tersebut berlangsung di Pendopo kabupaten Gresik yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Gresik, Selasa (13/06/2017).

Selain kepada petugas kebersihan, santunan juga diberikan kepada sejumlah anak yatim dan para loper koran.

Kepada para petugas kebersihan, Wabup Qosim mengucapkan terima kasih atas kiprahnya dalam menjadikan Gresik yang bersih dan asri. Dan minta didoakan agar kabupaten Gresik senantiasa aman sehingga suasana yang kondusif seperti saat ini dapat terjaga.

“Saya berterima kasih kepada seluruh petugas kebersihan atas peran sertanya secara aktif dalam bidang kebersihan selama ini dilakukan dengan gigih dan terus menciptakan yang baik,” pungkas Wabup Qosim.

Beliau berharap pemberian bantuan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antara jajaran pemerintah kabupaten Gresik dengan para petugas kebersihan.

“Pertemuan ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi Pemerintah Kabupaten Gresik dengan para masyarakat, utamanya para petugas kebersihan yang selama ini menjadikan Gresik senantiasa terlihat bersih. Kami harap pertemuan kami dengan para petugas kebersihan ini dapat mempererat kebersamaan di bingkai ukhuwah,” ujarnya.

Disamping itu, Wabup juga mengungkapkan bahwa pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu tersebut memang rutin dilakukan oleh Pemkab Gresik tiap tahun.

Pada kesempatan ini, Wabup Qosim menghimbau kepada masyarakat dan pengusaha yang memliki materi berlebih untuk sedianya dapat bersedekah, menyalurkan zakat kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita tingkatkan zakat dan sedekah kita agar semakin banyak masyarakat kurang mampu yang mendapat manfaatnya. Karena secara langsung hal ini sangat-sangat membantu meringankan beban masyarakat,” sambungnya.

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono juga menuturkan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk keakraban pemkab Gresik dengan masyarakat menengah kebawah.

Lasmiatin (45) salah seorang petugas kebersihan yang berdomisili di jalan Jaksa Agung mengaku bersyukur dan berterima kasih atas santunan yang diberikan pemkab Gresik kepadanya. Dirinya mengaku bahwa bantuan tersebut akan dia manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan shari-hari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang selalu memberikan perhatian kepada kami. Kami berharap pemberian bantuan seperti ini rutin dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gresik,” harapnya. (iis / Humas pemkab Gresik)

 

Facebook Comments