RAPI Banyuwangi akan selalu siap membantu jajaran TNI untuk penanggulangan bencana

0
22

BANYUWANGI – Musim penghujan yang rawan dengan tinbulnya bencana alam di beberapa wilayah menjadi perhatian khusus bagi jajaran TNI dan RAPI (radio antar penduduk indonesia ).

Kali ini RAPI Bekerja sama Dengan Jajaran TNI Korem 083 dalam hal penanggulangan Kebencanaan alam baik di bidang komunikasi serta penanggulangan secara langsung.

Rapat yang di gelar di Makodim 0825 Banyuwangi, di pimpin langsung komandan korem 083 /BALADIKA JAYA, kolonel Eko budi mulyono,S.Sos.,M.M, melalui telekonfren menghimbau agar TNI selalu Sigap dalam penanganan penanggulangan bencana alam.

“Pasukan TNI harus sigap untuk penanggulangan Bencana alam bekerja sama dengan RAPI dan stikholder serta elemen masyarakat lainnya.” Tegas Danrem

Senada dengan ketua RAPI Banyuwangi Priyono.SH.M.hum ketika di konfirmasi menuturkan bahwa RAPI siap membantu jajaran TNI untuk penanggulangan Bencana.

“RAPI Banyuwangi akan selalu siap membantu jajaran TNI untuk penanggulangan bencana baik dalam hal komunikasi melalui frekuensi radio antar penduduk dan dalam segi lainnya.” tutur pria yang akrab dengan panggilan Oyong.

Dalam simulasi kebencanaan juga di hadiri BBD, SAR, POLRES, LANAL dan jajaran pemkab banyuwangi.(*BeritaLima)

Facebook Comments