Pedangdut Saipul Jamil Melaksanakan Ibadah Puasa Di Rumah Tahanan Cipinang

0
40

JAKARTA – Tahun ini menjadi kali kedua bagi pedangdut Saipul Jamil merasakan melaksanakan ibadah puasa di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Saipul mengaku perbedaan besar pada saat tahun pertama dan tahun kedua.

“Tahun pertama kan mungkin penyesuaian. Jadi tahun kedua ibaratnya sudah beradaptasi lah dengan lingkungan. Ya mulai mencoba menerima ya saya memang sedang berada di dalam lembaga pemasyarakatan,” kata Saipul Jamil kepada awak media saat ditemui di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, belum lama ini.

Saipul mengatakan berada dalam tahanan tidak mengurangi niatnya untuk menjalankan ibadah puasa. Kata dia, karena memang ibadah puasa adalah wajib, maka sudah menjadi kewajiban bagi pemeluknya untuk berpuasa.

“Enggak boleh ada kata tidak khususnya untuk orang-orang beriman,” kata dia.

Saipul mengungkapkan kesulitan berpuasa kembali kepada godaan lahiriah yakni menahan godaan hawa nafsu. Walau demikian, Saipul menegaskan ingin melaksanakannya secara sebulan penuh agar menjadi pemenang.

“Semoga doa-doa saya tercapai dikabulkan oleh Allah bisa kumpul lagi bersama keluarga. Bisa beraktivitas lagi, kangen cari duit lagi,” kata dia.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebelumnya memvonis Saipul 3 tahun penjara. Pada tingkat banding yang diajukan jaksa penuntut umum, hukuman tersebut diperberat menjadi 5 tahun penjara. Saipul tetap terbukti melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul.

Kini Saipul Jamil menghadapi kasus lain di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Saipul Jamil didakwa bersama-sama dengan Kasman alias Kasman Sangaji, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Samsul Hidayatullah telah melakukan atau turut serta memberi atau menjanjikan sesuatu yakni uang Rp 250 juta kepada Ifa Sudewi.

Ifa Sudewi adalah hakim ketua majelis yang menyidangkan dan mengadili perkara atas nama Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui Rohadi.

Facebook Comments