Pakde Karwo dan Gus Ipul Bukber Keluarga Pengadilan Tinggi Jatim

0
55

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf menghadiri buka puasa bersama (bukber) keluarga Pengadilan Tinggi Jatim serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim di Masjid Al-Hakiim Pengadilan Tinggi Jatim, Jl. Sumatera No. 42 Surabaya, Rabu (8/6).

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim bersama Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim terlihat kompak dengan mengenakan kemeja muslim lengan panjang berwarna putih. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur, H. Abdul Kadir, SH., MH.

Dalam sambutannya, Ketua PT Jatim, H. Abdul Kadir, SH., MH mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara ini, ditambah lagi dengan kehadiran para tokoh utama di Jatim, baik dari unsur pemerintah, polisi, TNI, tokoh agama, dan keluarga besar PT Jatim.

Tausiah agama dalam kesempatan itu diisi oleh KH. Muh. Irfan Yusuf, SH, MH yang juga merupakan salah satu hakim tinggi di PT Jatim. Ia mengingatkan bahwa bangsa ini harus waspada terhadap maraknya fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di dunia, khususnya di Indonesia.

“Dalam agama, LGBT sangat dilarang keras dan sudah ditunjukkan lewat azab yang amat pedih yang ditimpakan Allah SWT kepada kaum Nabi Luth AS, tepatnya penduduk kota Sodom. Hal itu seharusnya menjadi pelajaran bagi umat manusia, mari kita senantiasa menjalankan perintah agama dan menjauhi laranganNya” pesannya.

Bukber tersebut dihadiri pula oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin , Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatomoko, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, para tokoh Forkopimda Jatim kompak menggelar bukber bareng bergantian sebagai tuan rumah di kantor masing-masing. Sebelumnya, Pakde Karwo menyelenggarakan bukber di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (30/5).

Kemudian Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto melaksanakan bukber di Indoor Sport Gedung Panti Tjahaya Armada Markas Komando Armatim, Dermaga Ujung Surabaya, Selasa (6/6). Sedangkan pada Kamis besok (8/6), Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatomoko menjadi tuan rumah bukber di Kodam V/Brawijaya.

Facebook Comments