Satpolair Polres Banyuwangi, Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan Baby Lobster

0
70

BANYUWANGI – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Banyuwangi, berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan baby lobster Yang berasal dari perairan pancer dan pulau merah Yang tujuannya akan di kirim ke wilayah jember.

Pelaku dibekuk langsung oleh Kasatpolair, AKP Subandi bersama anggota Unit Gakkum, saat hendak keluar dari perairan pancer dan pulau merah Gerak cepat satpol air kali ini di pimpin langsung oleh kasat pol air berdasarkan dari pantauan dan informasi masyarakat, selama delapan hari anggota satpol air mengintai gerak-gerik penyelundupan benur, alhasil malam ini selasa (6/6)anggota satpol air berhasil mengamankan 2 tersangka Sugihari(40)dusun pancer desa sumber agung kecamatn pesanggaran dan Didik Hermanto (37) Desa pesanggaran dusun ringin mulyo kecamatan pesanggaran beserta barang bukti berupa 25.000 baby lobster, 5 buah streafom berisi benur lobster, 1 unit mobil toyota kijang inova DK 1357 OI ,kini tersangka beserta barang bukti di amankan di kantor satpol air desa ketapang kalipuro banyuwangi.

Dalam menjalankan aksinya, Kedua pelaku, terbilang cukup lihai.

Namun sayang, Polisi lebih jeli. Target yang memang sudah di pantau selama delapan hari tidak bisa mengelak dari tangkapan polisi.seketika itu langsung diamankan ke Mako Satpolair.

“Pelaku mengaku pengiriman ribuan baby lobster tersebut atas perintah seseorang yang masih kami rahasiakan karena dalam proses pengejaran petugas satpol air ,” ucap Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Subandi, Selasa (6/6).

Malam ini anggota satpol air langsung menghitung jumblah keseluruhan baby lobster yang akan di selundupkan, sebanyak 25.000 baby lobster kini di amankan satpol air polres banyuwangi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Facebook Comments