Pemohon Sim Dimanjakan Dengan Hiburan Musik Band

0
148

SURABAYA, BrataPos.com – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Colombo Surabaya, yang berkantor Jalan Ikan Kerapu No. 2-4, Perak Barat, Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur tampil beda dengan satpas daerah lainnya.

Kedati demikian satpas colombo Surabaya manjakan pemohon SIM yang notabena menunggu antrian, namun jenuhnya antrian pihak satpas menghibur para pemohon dengan iringan musik Ben Manual Akustik dengan pimpinan cak Aseng.

Gitar mulai dipetik lagu pun mulai di dendangkan untuk menghibur pemohon agar tidak jenuh menunggu di gedung saat antrian proses Foto pengurusan Surat Ijin Mengemudi Kendaraan Bermotor (SIM-KB), Rabu (31-05-17).

Di sela pemohon saat mengantri proses awal pengurusan SIM yakni Foto biodata pemohon bernama Yusuf Afgan warga Bibis Surabaya mengatakan, dengan adanya Band musik yang diadakan satpas semua pemohon SIM senang, karena tidak terasa antrian mendengar lagu yang dikumandangkan.

“Saya sudah mendekati proses foto. Saya datang pagi dapat antrian nomor 326, dengan adanya hiburan musik ini saya merasa terhibur,” kata Yusuf.

Masih kata Yusuf, saya harap pelayanan yang seperti ini untuk di pertahankan khususnya memanjakan pemohon agar supaya tidak jenuh dalam proses pengurusan SIM.

“karena saya yakin bagi masyarakat pemohon SIM dengan diadakan Band musik oleh satpas masyarakat tidak jenuh menunggu antrian proses pembuatan SIM,” tambahnya.

Terpisah, menurut keterangan AKP Sigit, S H.S.I.K selaku Kanit Regiden Satpas SIM Colombo Surabaya mengatakan, ide atau gagasan itu dari teman-teman di jajaran kami yakni Satpas SIM Colombo.

Tujuannya agar pemohon SIM tidak merasa jenuh saat dalam pengurusan SIM khususnya dihari Rabu yang ramai pemohon,” katanya.

AKP Sigit menambahkan, sekarang ini proses pengurusan Surat Ijin Mengemudi Kendaraan Bermotor (SIM-KB) berbasis sistem Online, jadi warga manapun bisa datang di Satpas SIM Colombo Surabaya.

Sedangkan untuk memanjakan pemohon SIM agar tidak jenuh saat mengantri proses awal. maka dari itu, kita hibur dengan alunan musik Ben Inovatif,” pungkasnya. (jml)

Facebook Comments