Menag Harap Masyarakat Tenang, Atas Dugaan Penetapan Tersangka Rizieq

0
154

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta masyarakat untuk tak menuding penetapan tersangka terhadap Imam Besar FPI Rizieq Shihab atas kasus dugaan pornografi sebagai bentuk kriminalisasi ulama.

“Kita ini kan negara hukum. Semuanya wajib tunduk dan taat kepada ketentuan hukum. Jadi kita ikuti saja proses hukum yang berlangsung dan yang sedang berjalan,” ujar Lukman di area Istana Bogor, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Ia pun menegaskan, melalui proses pengadilan nanti masyarakat bisa melihat proses hukum transparan yang menunjukkan bersalahnya Rizieq atau tidak dalam perkara tersebut.

Sementara, soal kekhawatiran akan munculnya gejolak di tengah masyarakat usai ditetapkannya Rizieq sebagai tersangka, ia meyakini bahwa hal ini mampu disikapi publik secara bijak.

“Justru kita harus memahami betul bahwa di dalam masayarakat modern, di dalam negara hukum yang beradab, maka semua silang sengketa itu diselesaikan lewat hukum. Hukum lah yang menyelesaikan perselisihan di antara kita. Cara hukum menyelesaikan itu ya, lewat pengadilan,” paparnya.

Untuk itu, Menag mengharapkan masyarakat bersikap tenang menyikapi hal ini dan meyakini hukum dapat bekerja secara profesional.

“Maka kita tunggu saja bagaimana proses pengadilan itu. Karena bagaimanapun juga kebenaran itu akan mncul di pengadilan. Para hakim itu dengan pengalaman dan kompetensinya, tentu akan memenuhi keadilan masyarakat,” tandasnya.

Facebook Comments