Sambut Ramadhan Kodim 0817 Gelar Pawai

by
IMG-20170527-WA0001

GRESIK – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat muslim. Mulai dari perbersihan masjid, mushalla hingga bersih-bersih lingkungan. Namun lain lagi oleh jajaran Kodim 0817/Gresik. Kamis (25/5) sore keluarga besar Kodim justru menyelenggarakan pawai karnaval tarhib Ramadhan.

Pawai yang menggunakan sepeda motor diiringi beberapa unit kendaraan roda empat peserta melalui rute Jalan Kartini, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Jaksa Agung, terus menuju Jalan Ahmad Yani. Dr Wahidin Sudirohusodo hingga kembali ke Jalan Kartini tepat Makodim.

Pantauan di lapangan, karnaval diikuti sebanyak 100 orang terdiri dari peserta anak sekolah, anggota IARMI Gresik, ibu-ibu, menempuh sejauh 2 km mengelilingi kota Gresik.

“Peserta karnaval diikuti oleh personil Kodim, pelajar, IARMI. Rangkaian kegiatannya, selain karnaval kita juga sosialisasi agar semua pihak saling menghargai selama Ramadhan, dan mengajak umat muslim untuk berzakat, bersedekah,” ujar seorang personil Kodim 0817/Gresik.

Sementara itu, anggota IARMI Gresik Devan, mengatakan pawai menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan Kodim Gresik ini diharapkan bisa menjadi momentum semua pihak untuk tetap bersatu dan saling menghormati selama umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Hal itu ia kemukakan karena pawai ini betul-betul dikemas sebagai wujud nyata bahwa TNI selalu bersama rakyat dalam bentuk apapun dan kapanpun. Termasuk dalam menyemarakkan tibanya bulan Ramadhan.(Tim)

Facebook Comments