Satlantas Polres Gresik Sambut Bulan Suci Ramadhan, Doa Bersama Dengan Anak Yatim

0
227

Gresik. Suasana penuh kekeluargaan dan keakraban mewarnai acara Silaturahmi dan doa bersama keluarga besar Sat Lantas Polres Gresik menyambut bulan suci ramadhan (24/5/17) yang digelar di dalam ruang tunggu pengurusan SIM.IMG20170524173753

Acara yang penuh hikmat ini dimulai pukul 15.00 wib. Ratusan anggota kepolisian lalu lintas polres gresik datang membawa istri dan anak serta keluarganya, dan purnawirawan, serta anak yatim ikut terlibat dalam kegiatan silaturahmi jelang bulan suci ramdhan.

Selain dihadiri keluarga istri dan anak anggota Laka Lantas, dalam acara silaturahmi dan doa bersama itu, dihadiri Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito didampingi Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra, Prof KH Muis Ketua LDII Gresik sebagai penceramah, dan puluhan anak yatim.

Prof KH Muis Ketua LDII Gresik dan juga sebagai penceramah didalam acara tersebut berpesan dihadapan petugas kepolisian, agar terus menjalani puasa walau bertugas diteriknya panasnya mata hari untuk mengatur lalu lintas, katanya.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra mengatakan, acara silaturahmi dan doa bersama dengan keluarga anggota dan anak yatim dengan tujuan keselamatan dan kelancaran untuk menjalani tugas di lapangan, kita sengaja mengadakan acara ini sebelum bulan puasa, kerana kita nanti di bulan puasa tugas-tugas kita full.

“acara ini selain silaturahmi dan doa bersama, dengan tujuan pula mempererat tali silaturahmi antara keluarga anggota, supaya rasa kekeluargaan ini lebih erat, dan kita tidak hanya mengundang keluarga anggota, kita juga mengundang anak yatim dan memberikan santunan dan bingkisan, kurang lebih sekitar 33 anak,” jelasnya.

AKP Anggi menambahkan, Anggota nanti di bulan puasa repot menjalani tugas untuk mengamankan masyarakat terutama di jalan raya, sehingga acara ini dilaksanakan untuk menyambut bulann suci ramadhan, serta kumpul bersama anak yatim dan kumpul bersama keluarga serta ustad penceramah, supaya mendapat ilmu agama.

“dan kita berdoa bersama untuk diberikan kelancaran dan keselamatan, dan harapan kita kepada keluarga anggota ini lebih terjalin, dan acara seperti ini kita terus tingkatkan, agar senantiasa bisa mendapatkan dukungan penuh dari keluarga untuk menjalani tugas dilapangan,” imbuhnya.

Diujung acara AKP Aggi mengucapkan terima kasih kepada istri dari anggotanya, dan dirinya berpesan peda istri petugas ini karena dibulan ramadhan tugas sang suami padat.

Acara tersebut diakhiri dengan membagikan sofenir kepada anak yatim, foto bersama dan makan bersama. (jml)

 

Facebook Comments