Jelang Ramadhan Polres Ketapang Gelar Razia

by
241574_620

KETAPANG – Satlantas polres ketapang menggelar razia mulai Selasa, 9 Mei lalu.

Razia digelar selama 2 minggu dengan penekanan pada kegiatan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.Sasaran operasi patuh adalah barang,orang, tempat dan waktu. Barang berupa kelengkapan kendaraan, orang berupa kelengkapan.

data Pribadi,sim,tempat-tempat yg sering terjadi pelanggaran lalu lintas,waktu-waktu yg paling sering terjadinya pelanggaran.

Tujuan umum pelaksanaan operasi patuh tahun ini adalah menekan jumlah angka kecelakaan.

“Tugas pokok operasi adalah penegakan hukum disertai kegiatan Persuasiftif dan preventif,” ujar AKP. RIZAL kasat lantas polres ketapang, dalam keterangannya kepada delik. News. Com minggu (21/4) sore.

Operasi terpusat dengan sandi ‘Operasi Patuh kapuas 2017’ yang dilaksanakan di seluruh polres dan polda se-Indonesia ini digelar selama 2 pekan, mulai 9 Mei lalu,hingga 22 Mei 2017.

Operasi ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas dalam rangka menghadapi Ramadan dan Idul Fitri. Polres,

Rizal mengatakan, sesuai dengan sandinya, operasi lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain itu, tujuannya untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dan bebas KKN,” ungkapnya.

Sasaran operasi adalah segala potensi gangguan dan gangguan nyata sebelum dan sesudah operasi.

Segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa akan ditindak tegas dalam operasi ini.
Operasi digelar dengan melibatkan personel polantas, dinas perhubungan (dishub), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).Mayor.inf.sukur.hermanto,kasdim 1203 ketapang,mengimbau agar seluruh pengendara mematuhi peraturan lalu lintas yang tertuang dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Facebook Comments